-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Tipe Busi Yamaha Xmax


 
Tipe Busi Yamaha Xmax
Sumber: yamaha-motor.co.id
Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai tipe busi dari Yamaha Xmax.


Menyabet gelar sebagai skutik bongsor dengan kubikasi sebesar 250 cm3, tak salah memang jika kita sebut Yamaha XMAX sebagai salah satu motor kelas atas dari keluarga Maxi Yamaha.

Yamaha Xmax sendiri dibanderol dengan harga Rp. 62.000.000-an yang mana harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu dan mungkin akan berbeda harga pada setiap tempat.

Bicara soal mesin Xmax, Yamaha Xmax menggunakan mesin dengan satu silinder dan menggunakan injektor sebagai media pengabutan campuran bahan bakar.

Dengan sistem injeksi tersebut sudah barang tentu Yamaha Xmax memerlukan busi sebagai media penyulut api pada ruang bakar agar terjadi proses pembakaran pada ruang bakar.

Lalu Yamaha Xmax menggunakan busi dengan tipe apa? Yamaha Xmax menggunakan busi dari NGK dengan tipe LMAR8A-9.

Busi sendiri memiliki masa pakai yang mana masa pakai tersebut akan berbeda-beda pada tiap busi dan pada tiap motor.

Untuk mengetahui usia pakai busi dari Yamaha Xmax, silahkan lihat kembali manual book-nya. Pada manual book akan disajikan data servis rutin yang mana termasuk pada servis pada busi.

Busi sendiri tidak dapat sembarangan diganti dengan tipe busi lain walaupun bentuknya sama. Dari pengalaman kami, ketika menyematkan busi dengan tipe berbeda pada sepeda motor, hasilnya adalah sistem pengapian jadi mati.

Jadi jika kita hendak mengganti busi Xmax dengan busi aftermarket yang memiliki titik api lebih sempurna, maka pastikan busi tersebut memang dikhususkan atau diperuntukan untuk Yamaha Xmax.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript