-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Tipe Busi Yamaha Vixion



Tipe Busi Yamaha Vixion


Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai tipe busi dari Yamaha Vixion semua tipe (walaupun yang dibahas hanya sampai Vixion generasi keempat hehe).


Busi merupakan komponen penting yang bertugas untuk memantikan percikan api guna menyambar hasil bahan bakar yang sudah dikabutkan oleh injektor dan dikompresi oleh piston.

Maksud dari percikan api dari busi adalah agar terjadi ledakan di ruang bakar dan terjadilah pola langkah yang berkesinambungan dari piston atau torak sepeda motor.

Karena sepeda motor menerapkan sistem mesin dengan motor bensin, maka sepeda motor diwajibkan menggunakan busi. Kecuali jika sepeda motor menggunakan tenaga listrik  atau tenaga disel tentunya akan berbeda lagi ceritanya.

Baiklah mari kita kembali ke topik utama dalam artikel ini yakni mengenai tipe busi dari Yamaha Vixion.

Yamaha Vixion 3C1 V1, Vixion 3C1 V2, Vixion Lightning, dan Vixion Advance menggunakan busi dari NGK dengan tipe CR8E  atau busi DENSO dengan tipe U24ESR-N.

Untuk harga dari busi tersebut silahkan dicari saja di mbah gugel atau bisa juga melalui marketplace seperti Bukalapak, Shopee, Tokopedia, atau yang lainnya.

Busi sendiri memiliki masa pakai yang mana harus dilakukan pergantian secara berkala. Masa pakai pada busi memiliki perbedaan antara satu dengan yang lainnya. Oleh sebab itu selalu periksa manual book dari sepeda motor untuk mengecek service rutin atau pergantian part secara rutin dari sepeda motor.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript