-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Tipe Busi Yamaha R25 V2


 
Tipe Busi Yamaha R25 V2
Sumber: yamaha-motor.co.id

Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai tipe busi dari Yamaha R25 V2.


Yamaha R25 V2 yang kita maksud adalah generasi kedua dari Yamaha R25 yang mana bentuk headlamp-nya merupakan desain dari keluarga R-Series Yamaha.

Desain headlamp R25 V2 disinyalir terinspirasi dari headlamp Yamaha R1. Namun rupanya sebagian orang merasa kurang sreg dengan model headlamp dari Yamaha R25 V2 ini, katanya sih karena unsur garang dari headlamp Yamaha R25 V1 jadi seolah sirna dan cenderung menjadi kalem pada headlamp Yamaha R25 V2.

Yamaha R25 sendiri menggunakan mesin dengan dua silinder dan dibekali dengan kapasitas mesin sebesar 250 cc.

Sama seperti motor pada umumnya, Yamaha R25 V2 menggunakan busi sebagai komponen yang memercikan api pada ruang bakar.

Busi pada tiap motor memiliki masa pakai atau jangka waktu tertentu, untuk mengetahui jangka pakai dari suatu busi pada motor, silahkan cek saja manual book sepeda motor kalian.

Yamaha R25 V2 sendiri menggunakan busi dari NGK dengan tipe CR9E. Nah jika kita hendak mengganti busi dari R25 V2 ada baiknya untuk selalu perhatikan spesifikasi dari busi tersebut.

Jangan sampai busi yang hendak dipasangkan pada Yamaha R25 V2 bukan peruntukan untuk R25 V2.

Meski bentuknya sama, namun jika spesifikasinya berbeda maka kemungkinan dapat menyebabkan gangguan pada sistem pengapian sepeda motor.

Jika kita hendak melakukan upgrade pengapian R25 V2 dengan menggunakan busi aftermarket, maka ada baiknya untuk memastikan bahwa busi tersebut memang dikhususkan untuk R25 V2.

Jangan sampai niat melakukan upgrade pengapian, namun ujung-ujungnya malah membuat sepeda motor kita tidak dapat dengan optimal melaju atau yang terparah adalah motor tidak dapat dinyalakan.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript