-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Tipe Busi Yamaha MT-25


 
Tipe Busi Yamaha MT-25
Sumber: yamaha-motor.co.id

Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai tipe busi dari Yamaha MT-25.


Yamaha MT-25 mengusung tajuk MASTER OF TORQUE atau bila kita jabarkan artinya adalah master dalam hal torsi.

Artinya Yamaha MT-25 memiliki keunggulan pada putaran bawah dan hentakan yang lebih unggul dari kompetitornya (meski tidak selalu demikian).

Yamaha MT-25 sendiri mengusung mesin dengan dua silinder dan berkubikasi 250 cc yang sangat mumpuni untuk mengarungi jalanan di Indonesia.

Dijual dengan harga Rp. 56.000.000-an on the road Jakarta, kami rasa Yamaha MT-25 bisa jadi pilihan yang tepat untuk kita yang ingin motor naked dengan tipe mesin dua silinder.

Oke, kita bahas kembali mengenai tipe busi yang digunakan oleh Yamaha MT-25. Busi yang digunakan oleh Yamaha MT-25 adalah busi dari NGK dengan tipe CR9E.

Busi sendiri memiliki masa pakai yang mana jika usia pakainya sudah habis, maka busi harus dengan segera diganti agar sistem pengapian pada sepeda motor tidak bermasalah.

Untuk mengetahui mengenai usia pakai dari busi, silahkan cek manual book dari Yamaha MT-25. Pada pembahasan busi, biasanya akan ditujukan juga usia pakai ideal dari busi pada Yamaha MT-25.

Busi juga tidak dapat sembarangan dipasangkan pada sepeda motor. Meski ada busi yang bentuknya sama, namun jika spesifikasinya berbeda, maka kemungkinan busi tidak akan bekerja dengan optimal.

Dari pengalaman kami, ketika busi yang berbeda spesifikasi lalu kami pasangkan pada sepeda motor, maka hal yang terjadi adalah pengapian jadi tidak maksimal dan dalam beberapa hari mesin motor jadi mati.

Jika kita hendak melakukan upgrade sistem pengapian dengan mengganti busi standar ke busi aftermarket, maka pastikan busi tersebut memang diperuntukan untuk Yamaha MT-25.

Jangan sampai niat ingin kenceng, tapi malah membuat uang dan performa motor hilang percuma.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript