-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Tipe Busi Yamaha Lexi


 
Tipe Busi Yamaha Lexi
Sumber: yamaha-motor.co.id


Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai tipe busi dari Yamaha Lexi.


Sejauh ini semenjak artikel ini diturunkan, Yamaha Lexi sudah memiliki beberapa versi. Diantaranya adalah Lexi versi standar, Lexi versi S, serta Lexi versi S ABS.

Dari ketiga versi Lexi tersebut, tentu terdapat beberapa fitur berbeda dan harga yang berbeda. Sebut saja versi S-ABS dari Lexi yang memiliki fitur paling banyak serta tentunya memiliki harga termahal pula.

Meski secara fitur dan harga dari ketiga  varian Lexi tersebut berbeda, namun secara dimensi dan spesifikasi mesin, ketiga varian Lexi tersebut tidak jauh berbeda.

Yamaha Lexi yang dibekali mesin dengan kubikasi mesin sebesar 125 cc sejatinya mengambil konsep mesin dari Yamaha Aerox 155 VVa, hanya saja memang dari segi kubisitas Yamaha Lexi cenderung di bawah dari Aerox 155.

Nah kita kembali ke topik utama dalam pembahasan ini yakni mengenai tipe busi yang digunakan oleh Yamaha Lexi 125.

Yamaha Lexi menggunakan busi dari NGK dengan tipe CPR8EA-9 atau dari busi Denso dengan tipe U24EPR-9.

Busi sendiri memiliki masa pakai yang mana apabila sudah waktunya diganti atau dirawat, maka kita harus dengan segera mengganti atau merawatnya.

Untuk mengetahui lebih jelas mengenai masa pakai dari busi Yamaha Lexi, silahkan cek saja manual book dari Yamaha Lexi.

Sekedar informasi, busi pada sepeda motor merupakan komponen yang vital yang mana bila busi yang dipasangkan bukan untuk peruntukannya maka akan mengakibatkan sistem pengapian jadi berantakan bahkan sepeda motor jadi tidak dapat menyala.

Oleh karenanya busi pada sepeda motor tidak dapat dengan sembarangan dipasangkan bila spesifikasi atau tipenya tidak sesuai.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript