-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Tipe Busi Yamaha Freego


 
Tipe Busi Yamaha Freego
Sumber: yamaha-motor.co.id

Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai tipe busi dari Yamaha Freego.


Freego dari Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memiliki desain yang cukup modern untuk kelas motor metik mainstream.

Desain dan warna yang ditawarkan pun cukup elegan tanpa adanya banyak embel-embel striping.

Dilengkapi dengan kubikasi mesin sebesar 125 cc dengan sistem injeksi bluecore, Yamaha Freego diharapkan mampu tepat lincah dan gesit namun tetap irit dalam melintasi jalanan perkotaan yang sering padat merayap.

Untuk rentang harga berkisar 20 jutaan, kami rasa Yamaha Freego ini merupakan pilihan yang cukup tepat untuk kita yang tengah mencari skutik yang bisa diandalkan di jalanan perkotaan.

Lanjut kembali pada pembahasaan utama dalam artikel ini yakni mengenai tipe busi dari Yamaha Freego.

Yamaha Freego menggunakan busi dari NGK dengan tipe CR6HSA. Busi sendiri memiliki masa pakai yang mana jika masa pakainya sudah terlampaui, maka diharapkan untuk segera mengganti busi tersebut karena ditakutkan akan berdampak buruk pada sistem pengapian sepeda motor.

Untuk mengetahui masa pakai dari busi pada sepeda motor, maka silahkan cek manual book dan lihat pada bagian pembahasan busi.

Nantinya akan dijelaskan perberapa kilometer sekali busi harus diganti atau distel jarak renggang titik pemantik businya.

Satu hal lagi, busi sendiri tidak dapat asal pakai pada mesin motor meski bentuknya sama dan bisa dimasukan.

Spesifikasi busi yang tidak sesuai dapat menyebabkan pengapian motor berantakan dan berujung pada mesin motor yang menolak untuk hidup.

Oleh sebab itu, jikalaupun nantinya kita tidak menggunakan busi dengan tipe di atas, setidaknya kita harus memastikan bahwa busi aftermarket atau busi dengan merek lain memang dikhususkan atau diperuntukan untuk Yamaha Freego.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.


Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript