-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Tipe Busi Yamaha All New Vixion


 
Tipe Busi Yamaha All New Vixion
Sumber: yamaha-motor.co.id

Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai tipe busi dari Yamaha All New Vixion.


All New Vixion merupakan sepeda motor naked berkubikasi 150 cc yang diproduksi dan dipasarkan  oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

All New Vixion sendiri hadir untuk menggantikan Yamaha Vixion generasi sebelumnya yakni Yamaha New Vixion Advance (NVA).

Yamaha All New Vixion sendiri sukses merajai penjualan sepeda motor sport non fairing 150 cc di Indonesia mengalahkan kompetitornya yakni Honda CB150R.

Namun untuk saat ini tren motor sport naked 150 cc mulai menurun, hal tersebut karena masyarakat lebih condong untuk memilih skuter metik bongsor seperti Yamaha Nmax dan Honda PCX 150.

Langsung saja kita bahas mengenai tipe busi yang digunakan oleh Yamaha All New Vixion. Busi yang digunakan oleh Yamaha All New Vixion adalah busi dari NGK dengan tipe CR8E.

Busi sendiri memiliki masa pakai dan harus diganti jika masa pakai itu sudah terlewati. Untuk melihat usia pakai dari busi, maka silahkan cek manual book dari Yamaha All New Vixion, kemudian pada pembahasan busi, silahkan cek jangka waktu pergantian busi.

Busi sendiri meski masih berfungsi namun masa pakainya sudah habis, maka berpotensi mati tiba-tiba ditengah jalan.

Dan untuk informasi lain mengenai busi, idealnya kita tidak sembarangan dalam memasangkan busi pada sepeda motor.

Dari pengalaman kami, busi yang bentuknya sama namun spesifikasinya berbeda dapat menyebabkan sepeda motor tidak stabil dalam pengapian bahkan membuat sepeda motor jadi mati dan tidak dapat menyala.

Oleh sebab itu usahakan gunakan busi yang dianjurkan oleh pabrikan motor, jikalau pun hendak menggunakan busi aftermarket guna mendongkrak performa, pastikan busi aftermarket tersebut memang diperuntukan untuk Yamaha All New Vixion.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.


Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript