-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Tipe Busi Yamaha Aerox 155 VVa

Tipe Busi Yamaha Aerox 155 VVa
Sumber: yamaha-motor.co.id


Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai tipe busi dari Yamaha Aerox 155 VVa.


Aerox 155 VVa merupakan skuter metik dari keluarga Maxi Yamaha Motor Indonesia. Yamaha Aerox 155 VVa yang terkategori berkubikasi 150 cc seolah menjadi pelengkap yang “kompeten” untuk membuat Yamaha Indonesia menjadi leader dalam penjualan skuter metik, setelah sebelumnya Astra Honda Motor merebut segmen penjualan motor metik lewat Honda Beat.

Dengan sistem injeksi, Yamaha Aerox 155 VVa tentu masih menggunakan busi sebagai media pemercik api guna menciptakan pembakaran pada ruang bakar.

Busi yang baik adalah yang mampu mengeluarkan api berwarna biru dan memantik campuran bahan bakar yang sudah dikabutkan oleh injektor dan sudah dikompres oleh piston.

Busi sendiri memiliki masa pakai, yang mana masa pakai dari setiap busi dan dari setiap motor akan berbeda-beda.

Oleh sebab itu kita harus selalu memastikan kapan busi kita harus dirawat atau harus diganti. Untuk mengetahui masa pakai dari busi Aerox 155 VVa, silahkan saja cek manual book kemudian periksa pada berapa bulan sekali busi sepeda motor harus dirawat atau harus diganti.

Baiklah kita bahas kembali topik utama dari tajuk artikel ini yakni soal tipe busi yang digunakan oleh Aerox 155.

Yamaha Aerox 155 VVa menggunakan busi dari NGK dengan tipe CPR8EA9.

Nah jika sudah waktunya untuk diganti, maka kita harus menggati busi dari Aerox 155 VVa dengan busi yang sesuai dengan spesifikasi pabrik.

Hal tersebut bertujuan agar sistem pengapian tetap optimal. Sebagai informasi, jangan coba-coba memasangkan busi yang bukan untuk peruntukannya walaupun bentuk dari busi tersebut sama.

Dari pengalaman kami, ketika busi yang bukan untuk peruntukannya dipasangkan, maka motor memang bisa menyala namun hanya beberapa hari saja, setelah itu motor tidak dapat hidup.

Jika kalian berniat menggunakan busi aftermarket untuk melakukan upgrade pada sistem pengapian, maka pastikan bahwa busi tersebut memang dikhususkan untuk Aerox 155 VVa.

Jangan sampai niat ingin melakukan upgrade namun malah membuat sistem pengapian jadi bermasalah. Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript