-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Tipe Busi Honda CB150 Streetfire


 
Tipe Busi Honda CB150 Streetfire
Sumber: hondacengkareng.com


Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai tipe busi dari Honda CB150 Streetfire.


Honda CB150 Streetfire dapat dikatakan merupakan trobosan “terekstreme” dari Astra Honda Motor setelah peluncuran Vixion dari Yamaha.

Ya bagaimana pun Astra Honda Motor selama ini selalu tentram dengan menanamkan mesin GL series yang terkesan monoton pada motor-motor naked-nya.

Mungkin argumen kami di atas akan ada yang menyangkal, namun begitulah fakta dan kenyataannya.

Honda CB150 Streetfire sendiri sesuai dengan namanya berkubikasi sebesar 150 cc dengan pengabutan bersistem injeksi.

Sama seperti sepeda motor pada umumnya, Honda CB150 Streefire pun menggunakan busi sebagai media pemercik api yang difungsikan untuk keperluan pembakaran campuran bahan bakar pada ruang bakar.

Busi pada sepeda motor sendiri memiliki masa pakai yang pada tiap periode tertentu perlu dilakukan pergantian.

Masa pakai pada busi sepeda motor memiliki jangka waktu yang berbeda-beda, untuk itu silahkan cek manual book sepeda motor kalian untuk memastikan masa pakai dari busi pada sepeda motor.

Sekedar informasi, busi pada tiap motor memiliki tipe yang berbeda-beda dan jika berbeda spesifikasinya namun memiliki bentuk yang sama, tetap tidak dapat saling tukar pakai.

Tukar pakai pada busi yang spesifikasinya tidak sesuai dapat mengakibatkan pengapian sepeda motor tidak optimal dan yang terburuk adalah sepeda motor jadi tidak dapat menyala.

Nah kembali lagi pada topik utama yakni mengenai tipe dari busi Honda CB150 Streetfire. Honda Streetfire sendiri menggunakan busi dari NGK dengan tipe MR9C-9N atau  busi dari ND dengan tipe U27EPR-N9.

Tipe busi tersebut sama dengan milik All New CBR 150 dan All New Sonic 150. Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript