-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Tipe Busi Byson Fi Injeksi


 
Tipe Busi Bysin Fi Injeksi
Sumber: yamaha-motor.co.id

Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai tipe busi dari Yamaha Byson Fi atau Yamaha Byson injeksi.


Busi merupakan piranti penting pada sepeda motor termasuk pada sepeda motor dengan sistem injeksi. Busi memiliki masa pakai yang mana jika sudah habis masa pakainya, maka busi wajib untuk segera diganti.

Untuk mengetahui mengenai masa pakai busi pada suatu motor, maka kita tanggal cek manual book dari sepeda motor kita, kemudian lihat bagian busi.

Pada pembahasan busi di manual book, biasanya akan menjelaskan mengenai celah titik busi yang ideal serta masa pakai dari busi itu sendiri.

Baiklah mari kita bahas saja mengenai tipe busi yang digunakan oleh Yamaha Byson Fi atau Yamaha Byson injeksi.

Byson Fi Injeksi menggunakan busi dari NGK dengan tipe CPR8EA-9. Tipe tersebut hampir sama dengan semua jenis motor Yamaha yang bergenre sport yang berkubikasi 150 cc.

Sekedar informasi tambahan, Yamaha Byson Fi atau injeksi sudah tidak diproduksi lagi sejak akhir tahun 2019. Hal tersebut diduga karena penjualan dari Yamaha Byson Fi yang terus merosot dan bahkan tidak mampu menandingi penjualan dari Yamaha Byson karbu.

Dan untuk informasi lain mengenai busi, idealnya kita tidak sembarangan dalam memasangkan busi pada sepeda motor.

Dari pengalaman kami, busi yang bentuknya sama namun spesifikasinya berbeda dapat menyebabkan sepeda motor tidak stabil dalam pengapian bahkan membuat sepeda motor jadi mati dan tidak dapat menyala.

Oleh sebab itu usahakan gunakan busi yang dianjurkan oleh pabrikan motor, jikalau pun hendak menggunakan busi aftermarket guna mendongkrak performa, pastikan busi aftermarket tersebut memang diperuntukan untuk Yamaha Byson injeksi.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript