-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Tipe Busi All New CBR 150



Tipe Busi All New CBR 150
Sumber: astra-honda.com


Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai tipe busi dari sepeda motor All New CBR 150.


All New CBR 150 yang merupakan sepeda motor dari Astra Honda Motor adalah sepeda motor berkubikasi 150 cc bermodelkan full fairing dan memiliki desain yang agresif.

Agresifnya desain dari All New CBR 150 dapat dilihat dari lekukan-lekukan headlamp hingga lekukan pada buritan belakang yang terlihat sangat tajam. Hal tersebut berbeda dengan CBR 150 terdahulu yang cenderung memiliki lekukan yang kalem.

All New CBR 150 sudah menggunakan sistem injeksi dan menggunakan busi sebagai media pemantik api guna melakukan pembakaran di ruang bakar atau pada silinder sepeda motor.

Busi sendiri merupakan komponen yang memiliki masa pakai dan tidak dapat sebarangan diganti dengan busi lain yang tidak sesuai.

Jika salah dalam melakukan pergantian busi, maka dampaknya adalah pengapian motor jadi tidak optimal hingga motor jadi tidak dapat dinyalakan.

Untuk melihat usia pakai dari busi suatu sepeda motor, maka kita harus cek manual book dari sepeda motor itu sendiri. Hal tersebut karena besar kemungkinan ada beberapa perbedaan jangka pakai dari usia busi pada tiap jenis busi dan jenis motor.

All New CBR 150 sendiri menggunakan busi dari NGK dengan tipe MR9C-9N atau  busi dari ND  dengan tipe U27EPR-N9.

Nah jika kita merasa tidak yakin atau tidak dapat membuka busi pada All New CBR 150 karena letaknya yang berada di atas mesin, maka bawa saja sepeda motornya ke dealer resmi Honda Motor terdekat.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript