-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Persamaan Kampas Kopling R25 V1


 
Persamaan Kampas Kopling R25 V1
Sumber: Facebook/ Huznio


Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai persamaan kampas kopling R25 generasi pertama.


Nah karena kami belum tahu mengenai daleman mesin R25 versi terbaru, jadi kami belum bisa memastikan apakah cara ini dapat diimplementasikan atau tidak pada R25 generasi terbaru.

Yamaha R25 sendiri dibekali dengan mesin sebesar 250 cc dengan 2 silinder, dengan demikian motor ini secara kasta level medium sudah sangat menggiurkan, tertuma jika melihat desainnya (meski model dari pabrikan lain yang setara juga keren-keren sih hehe).

Bicara soal kampas kopling, Yamaha R25 ini rupanya memiliki persamaan soal kampas kopling. Oleh karenanya kita bisa mensiasati apabila stok kampas kopling dari R25 tidak ada atau berharga mahal.

Kampas kopling R25 sendiri sama dengan milik Yamaha Byson serta Yamaha Scorpio Z. Nah perlu diingat bahwa yang sama hanya bentuknya, sedangkan jumlah dari kampas koplingnya barang kali berbeda.

Sekedar informasi tambahan R25 sendiri menggunakan kampas kopling dengan jumlah 6 lembar, jadi jangan sampai kurang untuk membelinya jika kalian berencana membeli kampas kopling secara satuan dan tidak secara satu  set.

Kampas kopling sendiri harus diganti secara berkala, meski disinyalir bisa tahan hingga 25.000 Km, namun nyatanya banyak faktor yang menyebabkan keawetan dari kampas kopling.


Salah satunya adalah medan jalan, kepadatan jalan, oli yang digunakan, serta gaya berkendara dalam menunggangi sepeda motor.

Oleh sebab itu usahakan menggunakan oli yang kekentalannya sesuai, berkendara dengan bijak tidak gresa-gresuk, serta tidak menyiksa motor dengan cara menggunakan sepeda motor dalam jangka waktu lama tanpa melakukan istirahat atau pendinginan mesin.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript