★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Persamaan Kampas Kopling Byson



Persamaan Kampas Kopling Byson


Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai persamaan kampas kopling Byson.


Byson merupakan motor naked street fighter berkubikasi 150 cc dari Yamaha. Motor ini sampai sekarang sudah dihentikan produksinya oleh Yamaha Indonesia.

Alasan pemberhentian produksi Yamaha Byson adalah karena ekspetasi penjualan dari Byson injeksi yang kelewat sangat rendah.

Nah kali ini kami berkesempatan untuk menulis mengenai persamaan kampas kopling dari Yamaha Byson.

Tapi sebelumnya kita bahas sedikit mengenai sistem kopling dari Yamaha Byson hehe, ya untuk menambah referensi dan ilmu pengetahuan kita semua.

Yamaha Byson menggunakan kopling dengan sistem manual, yang mana menggunakan rumah kopling dengan sistem empat kaki dan menggunakan 4 kampas kopling dengan 3 plat gesek.

Kampas kopling original dari Yamaha Byson sendiri harganya cukup mahal dan yang mengecewakan adalah performanya cenderung tidak begitu bagus.

Kami berani klaim tidak begitu bagus adalah karena kami merasakan sendiri serta ada beberapa keluhan yang sama dari pengguna Yamaha Byson lain mengenai kampas kopling original dari Yamaha Byson.

Oleh sebab itu banyak yang menggunakan kampas kopling substitusi hingga kampas kopling aftermarket untuk Yamaha Byson. Alasannya adalah selain untuk menekan harga tentunya adalah untuk menemukan kampas kopling yang performanya lebih baik dari kampas kopling bawaan Byson.

Oke kita bahas kembali topik utama yakni mengenai persamaan kampas kopling Yamaha Byson.

Kampas kopling Yamaha Byson sama dengan kampas kopling Kawasaki: Ninja S, Ninja SS, Ninja RR, Yamaha: R25, WR250, Scorpio Z, Vixion, serta Jupiter MX King.

Mungkin persamaan kampas kopling yang disebutkan di atas berbeda dari segi jumlah kampas koplingnya, namun jangan khawatir untuk kampas kopling sendiri kita bisa beli satuan.

Artinya jika kampas kopling yang dibutuhkan hanya empat, maka kita beli saja empat lembar kampas kopling. Namun andai kata ada bengkel yang menolak dengan suatu alasan, maka tidak apa membeli kampas kopling sebanyak 5 atau 6 lembar, nanti kelebihan dari kampas kopling tersebut bisa “ditabung” untuk keperluan pergantian kampas kopling di periode berikutnya.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Tags:
Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript