-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Xeon GT 125



Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin dari skutik Xeon.


Xeon GT 125 merupakan skuter metik dari Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang saat ini eksistensinya sudah digantikan oleh Yamaha All New Soul GT 125.

Jadi untuk saat ini jika kalian mencari Yamaha Xeon GT 125 pada situs resmi yakni yamaha-motor.co.id, maka motor tersebut tidak ada karena sudah digantikan.

Baiklah mari kita bahas kembali mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin dari Yamaha Xeon GT 125.

Nomor rangka dari Yamaha Xeon GT 125 terletak pada bagian besi di bawah jok bagian belakang. Sedangkan nomor mesin dari Yamaha Xeon GT 125 berada di  atas CVT.

Baik itu nomor rangka maupun nomor mesin merupakan kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan, oleh sebab itu jika pada area yang disebutkan di atas terdapat kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan, maka itulah nomor rangka dan nomor mesin dari Yamaha Xeon GT 125.

Untuk mengetahui lebih jelas mengenai letak nomor rangka dari Yamaha Xeon GT 125 silahkan simak ilustrasi gambar di bawah ini:

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Xeon GT 125
Sumber: Youtube/ Mi Hobby Channel


Sedangkan untuk gambar letak nomor mesin berada di bawah ini, silahkan simak saja gambarnya:

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Xeon GT 125
Sumber: Youtube/ Ayub Wiandri  Putra


Untuk lebih memastikan, silahkan cek nomor rangka dan nomor mesin pada STNK maupun pada BPKB kemudian samakan nomor rangka dan nomor mesin pada STNK atau BPKB dengan nomor rangka dan nomor mesin pada sepeda motor.

Mengetahui letak nomor rangka dan nomor mesin pada sepeda motor Yamaha Soul GT 125 cukup penting untuk beberapa keperluan salah satunya adalah untuk registrasi ulang fisik kendaraan selama lima tahun sekali di Samsat.

Atau jika sepeda motor ingin dijadikan jaminan untuk pinjaman uang, maka biasanya nomor rangka dan nomor mesin pun akan dicek oleh pihak lembaga keuangan yang bersangkutan guna kepentingan penyesuaian data barang jaminan.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.


Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript