Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Yamaha X-Ride 125


 
Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Yamaha X-Ride 125
Sumber: yamaha-motor.co.id

Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin dari Yamaha X-Ride 125.


X-Ride merupakan motor yang desainnya cukup ekstrem yang dibuat dan dijual oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Skutik yang satu ini desainnya semi-semi trail maupun adventure. Intinya untuk yang suka motor metik yang gahar, maka Yamaha X-Ride 125 bisa jadi pilihan.

Bicara soal nomor rangka dan nomor mesin, dua nomor tersebut merupakan identitas dari sepeda motor.

Oleh sebab itu penting kiranya untuk menjaga agar nomor tersebut tidak hilang atau terhapus dari sepeda motor karena dapat menyebabkan masalah saat hendak melakukan registrasi ulang kondisi fisik kendaraan selama lima tahun sekali di Samsat.

Langsung saja, Nomor rangka pada Yamaha X-Ride 125 terletak di bagian besi di bawah jok belakang, sedangkan nomor mesin terdapat pada bagian sebelah kiri motor tepatnya berada di dekat standar dua.

Nomor rangka dan nomor mesin merupakan kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan, oleh sebab itu jika pada bagian yang disebutkan di atas terdapat kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan, maka itulah nomor rangka dan nomor mesin dari Yamaha X-Ride 125.

Untuk lebih jelas soal nomor rangka, silahkan cek gambar di bawah ini:

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Yamaha X-Ride 125

Gambar lainnya adalah di bawah ini:

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Yamaha X-Ride 125
Ilustrasi. Sumber: Youtube/ Mi Hobby Channel


Dan untuk gambar nomor mesinnya, letaknya ada di bagian depan CVT sebelah kiri dekat dengan standar tengah atau standar dua.

Jika motor sudah lama tidak dibersihkan, besar kemungkinan nomor mesin ini akan tertutup oleh debu dan kotoran sehingga harus dibersihkan dulu agar terlihat.

Ilustrasi gambarnya adalah sebagai berikut:

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Yamaha X-Ride 125



Adapun jika motor kalian adalah X-Ride 115 atau X-Ride 110, maka nomor mesinnya bukan seperti gambar di atas, melainkan ada di bagian atas blok CVT, tepatnya di atas blok kipas puli.


Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Yamaha X-Ride 125
Sumber: Youtube: Muh Wahidin R


Untuk lebih memastikan lagi, silahkan cek nomor rangka dan nomor mesin pada STNK atau BPKB kemudian samakan dengan nomor rangka dan nomor mesin pada sepeda motor.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



 Info Loker Bandung Raya:


Lihat lebih banyak info loker....



x