Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Honda Verza

Daftar Isi [Tampil]

 
Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Honda Verza
Sumber: cermati.com

Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin dari Honda Verza.


Honda Verza adalah motor sport dengan genre naked yang berkubikasi 150 cc. Motor ini pada masanya menjadi pelengkap dari segmen sport naked bermesin 150 cc dari Astra Honda Motor.

Honda Verza setia menemani Honda CB150R Serta Megapro dan dapat dibilang bahwa Honda Verza jadi pilihan motor naked 150 cc termurah bahkan bila dibandingkan dengan kompetitornya yakni dari Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Ya dengan harga di bawah 20 jutaan, Honda Verza menjadi motor naked berkubikasi 150 cc yang paling murah, bahkan mungkin bila dilihat dari segi harga, nampaknya motor ini banyak dikira bukan motor dari pabrikan Jepang.

Langsung saja kita bahas mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin dari Honda Verza.

Nomor rangka pada Honda Verza terletak pada bagian rumah komstir bagian kiri, sedangkan nomor mesin dari Honda Verza terletak pada bagian kiri blok mesin tepatnya dekat dengan perseneling atau pengoperan gigi.

Untuk urusan nomor rangka, singkatnya lihat shock depan bagian kiri kemudian lihat bagian rangka yang dekat dengan shock depan bagian kiri.

Ilustrasinya ada di bawah ini:

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Honda Verza
Gambar telah disunting. Sumber: Youtube/ Otosanz Tv


Nomor rangka sendiri merupakan kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan, jadi jika pada area rumah komstir bagian kiri terdapat kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan, maka itulah nomor rangkanya.

Sedangkan nomor mesin letaknya pada bagian blok mesin bagian kiri tepat di bagian bawahnya yang sejajar dengan bagian perseneling motor (cari saja pada area perseneling motor).

Sama seperti nomor rangka, nomor mesin pun merupakan kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan.

Oleh karenannya jika pada area blok mesin kiri terdapat kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan maka itulah nomor mesin dari Honda Verza.

Ilustrasinya ada pada gambar di bawah ini:

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Honda Verza
Sumber: Youtube/ Otosanz TV


Untuk lebih memastikan, silahkan samakan nomor rangka dan nomor mesin pada STNK atau pada BPKB dengan nomor rangka dan nomor mesin pada sepeda motor.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.


Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

  Ikuti Kami di  -Google News-

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Tengah Artikel 2


 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Bawah Artikel

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Suka dengan artikel Satupiston.com? Jangan lupa subscribe kami di Youtube :)