-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Jupiter Z1



Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin dari Yamaha Jupiter Z1.


Yamaha Jupiter Z1 merupakan sepeda motor bebek racikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang sudah menggunakan sistem injeksi pada media pengabutan campuran bahan bakarnya.

Saat ini Jupiter Z1 sendiri masih terpampang pada situs resmi yamaha-motor.co.id dan pada beberapa dealer masih dijual jikalau masih ada stoknya.

Bagi kalian yang hendak mencari letak nomor rangka dan nomor mesin dari Yamaha Jupiter Z1, maka simak artikel ini sampai habis dan  baca artikel ini dengan seksama.

Letak nomor rangka dari Jupiter Z1 terletak di bagian besi dekat dengan bagian bagasi motor. Sedangkan nomor mesin dari Jupiter Z1 terletak di bagian atas blok mesin bagian kanan (blok kopling).

Nomor rangka sendiri merupakan kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan, oleh sebab itu jika pada area yang kami sebutkan terdapat kumpulan huruf dan angka, maka itulah nomor rangkanya.

Untuk lebih jelasnya silahkan cek gambar di bawah ini untuk nomor rangka dari Yamaha Jupiter Z1.

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Jupiter Z1

Untuk nomor mesin, kita hanya perlu melihat blok mesin bagian kanan (bagian tuas rem belakang). Sama seperti nomor rangka, nomor mesin pun merupakan kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan, oleh sebab itu jika pada bagian atas blok mesin bagian kanan terdapat kumpulan huruf dan angka, maka itulan nomor mesinnya.

Untuk lebih jelasnya, silahkan cek gambar di bawah ini untuk nomor mesin dari Yamaha Jupiter Z1.

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Jupiter Z1


Untuk lebih memastikan lagi, silahkan samakan nomor rangka dan nomor mesin yang terdapat pada sepeda motor dengan nomor rangka dan nomor mesin pada STNK maupun pada BPKB.

Nomor rangka dan nomo mesin pada sepeda motor harus sama persis kombinasi huruf dan angkanya dengan yang tertera pada STNK maupun pada BPKB.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

(Gambar telah disunting. Sumber gambar: Youtube/ Channel Zahby).


Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript