-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Jupiter MX 150



Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin dari Yamaha Jupiter MX 150.


Yamaha Jupiter MX 150 merupakan versi murah dari Yamaha MX King 150. Dibanderol dengan harga di bawah 20 jutaan namun memiliki bodi yang serupa dengan MX King 150 sudah jelas membuat sebagian orang memilih Yamaha Jupiter MX 150.

Yamaha Jupiter MX 150 sendiri sudah beberapa tahun ke belakang dihentikan produksinya. Namun untuk penjualan dari Yamaha Jupiter MX 150 masih tetap ada selama dealer tersebut masih memiliki stok Jupiter MX 150 yang belum laku.

Baiklah mari kita bahas kembali mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin dari Yamaha Jupiter MX 150.

Nomor rangka Yamaha Jupiter MX 150 terletak pada bagian besi yang berada di bawah jok bagian belakang, sedangkan nomor mesin dari Jupiter MX 150 terletak di blok mesin bagian kiri dekat dengan perseneling atau pengoperan gigi.

Untuk melihat nomor rangka dari Yamaha Jupiter MX 150, kita hanya cukup buka jok dan lihat pada bagian besi yang tepat di bawah jok bagian belakang.

Nomor rangka sendiri merupakan kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan. Oleh sebab itu jika pada bagian yang kita sebutkan di atas terdapat kumpulan huruf dan angka, maka itulah nomor rangkanya.

Untuk lebih jelasnya silahkan saja lihat gambar nomor rangka dari Yamaha Jupiter MX 150 di bawah ini:

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Jupiter MX 150


Sedangkan untuk nomor mesin letaknya di bagian bawah blok mesin bagian kiri. Singkatnya lihat bagian perseneling depan atau pengoperan gigi yang bagian depan.

Kemudian susuri blok mesin bagian bawah dan periksa apakah ada kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan di sekitar blok mesin bagian kiri tersebut.

Jika ada kumpulan huruf dan angka pada area blok mesin tersebut, maka itulah nomor mesin dari Yamaha Jupiter MX 150.

Untuk lebih memastikan, silahkan lihat saja gambar di bawah ini.

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Jupiter MX 150


Sekedar informasi tambahan, jika kalian masih ragu soal nomor rangka dan nomor mesin pada sepeda motor, maka silahkan samakan saja nomor rangka dan nomor mesin pada sepeda motor dengan nomor rangka dan nomor mesin pada STNK atau pada BPKB.

Keterangan: Letak nomor rangka dan nomor mesin dari Yamaha Jupiter MX 150 ini juga sama dengan letak nomor rangka dan nomor mesin pada Yamaha MX King 150.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.
(Gambar telah disunting. Sumber gambar: Youtube/ Derry Gunawan)



Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript