-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Honda ADV 150



Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin dari Honda ADV 150.


Astra Honda Motor (AHM) menyandingkan Honda ADV 150 dengan Honda PCX 150, tujuannya adalah agar bisa bersaing secara penjualan dengan Yamaha Nmax 155, Yamaha Lexi 125, maupun dengan Yamaha Aerox 155.

Walau secara penjualan produk skutik gembot dari Astra Honda Motor (AHM) masih berada di bawah penjualan skutik gembot milik Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), namun kenyataannya Honda ADV 150 ini tidak benar-benar tidak laku.

Meski mungkin jadi opsi kedua atau ketiga, namun penjualan Honda ADV 150 masih tetap ada hehe.

Baiklah langsung saja kita ke topik utama dalam pembahasan ini yakni mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin dari Honda ADV 150.

Nomor rangka dari Honda ADV 150 terletak di bagian besi di bawah jok bagian belakang, sedangkan nomor mesin Honda ADV 150 terletah di bagian bawah CVT.

Untuk melihat nomor rangka, kita hanya perlu membuka bagian jok dan jika pada bagian besi di bawah jok belakang terdapat kumpulan huruf dan angka, maka itulah nomor rangka dari Honda ADV 150.

Untuk lebih jelasnya simak ilustrasi gambar di bawah ini (gambar di bawah ini bukan gambar nomor rangka Honda ADV 150, tapi letak nomor rangkanya sama).

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Honda ADV 150
Sumber: Youtube/ Mi Hobby Channel


Kemudian untuk melihat nomor mesin, kita harus melihat ke bagian bawah area CVT yang berada di bagian kiri sepeda motor. Sama seperti nomor rangka, nomormesin pun merupakan kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan.

Jadi jika pada bagian CVT ada kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan, maka itulah nomor mesin dari Honda ADV 150.

Untuk lebih jelasnya silahkan simak gambar di bawah ini untuk letak nomor mesin dari Honda ADV 150.

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Honda ADV 150
Sumber: youtube/ Mi Hobby Channel


Untuk lebih meyakinkan, silahkan samakan nomor rangka dan nomor mesin pada STNK atau pada BPKB dengan nomor rangka dan nomor mesin pada sepeda motor.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript