-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Fungsi Sound Booster Motor


 
Fungsi Sound Booster Motor
Sumber: bukalapak.com

Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai fungsi sound booster motor.


Buat sobat sekalian yang baru tahu mengenai benda bernama sound booster, pasti akan sedikit bingung dengan apa maksud dari sound booster pada motor.

Untuk dunia sound engineer, sound booster mungkin dapat dimaknai sebagai “pelonjak suara”, yakni melakukan pembesaran intensitas volume atau desible suara guna mendapatkan hasil suara yang lebih keras atau lebih kencang.

Lalu bagaimana dengan sound booster pada sepeda motor? Apakah juga memiliki makna demikian? Dan apa fungsi dari sound booster pada motor?

Sound booster motor merupakan sebuah alat berbentuk kubus, tabung, atau bentuk lainnya yang mana bahan utama komponennya adalah speaker yang dimodifikasi dengan perangkat elektronik lainnya.

Sound booster motor di pasang pada sepeda motor dengan menyambungkan kabel dari sound booster menuju kabel tertentu pada sepeda motor.

Fungsi dari sound booster motor adalah untuk menghasilkan suara seperti sepeda motor dengan jumlah tiga silinder, empat silinder, hingga lebih.

Untuk menghasilkan suara tersebut, maka sound booster motor harus di simpan pada sepeda motor dan ketika sound booster terpasang pada sepeda motor, maka sound booster akan bekerja atau mengeluarkan suara seperti motor dengan multi silinder sesuai dengan tarikan gas pada sepeda motor.

Harga dari sound booster sendiri bervariatif, mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah. Kalian dapat mencari produk tersebut pada aplikasi-aplikasi marketplace.

Bagaimana testimoni dari pengguna? Dapat dibilang karena ini hanya tiruan dari sound sepeda motor dengan multi silinder, maka hasilnya tidak begitu baik.

Banyak yang kecewa karena suara langsamnya seperti lebah yang tengah berdengung dan lain sebagainya.

Namun menurut kami sound booster ini cukup unik jika diaplikasikan pada sepeda motor. Sebagai catatan, jika kalian hendak memasang sound booster pada motor, maka gunakanlah knalpot standar, karena jika kalian menggunakan knalpot racing, maka suara dari sound booster motor akan kalah dengan knalpot racing.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2



Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript