★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Vario 125

Letak Nomor Rangka dan Nomor Rangka Vario 125


Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin dari motor Vario 125.


Vario 125 atau Vario Tekno merupakan skuter metik dari pabrikan Honda tepatnya pabrikan Astra Honda Motor.

Motor ini merupakan generasi kedua dari Vario yakni pengganti Honda Vario 110 dan saat ini Vario 125 sudah tidak diproduksi karena sudah digantikan oleh Vario 150.

Vario 125 masih banyak digunakan karena jujur saja penjualannya cukup sukses mendampingi skuter metik Beat.

Jadi Astra Honda Motor memang sepertinya jawara pada penjualan motor metik yang mana menduetkan Honda Beat dan Honda Vario sebagai modal untuk menghadang penjualan dari motor metik kompetitornya.

Kembali lagi pada pembahasan mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin dari Vario 125. Letak nomor rangka terdapat di bagian besi di bawah jok motor bagian belakang.

Jadi ketika kita membuka jok dan di bawah jok ada besi yang menampilkan kumpulan nomor dan huruf yang dikombinasikan, maka itulah nomor rangkanya.

Sedangkan nomor mesin dari Vario 125 terletak pada  bagian bawah CVT. Sama seperti nomor rangka, nomor mesin juga merupakan gabungan dari beberapa nomor dan huruf yang dikombinasikan.

Untuk lebih memastikan, silahkan cek STNK atau BPKB kalian dan samakan antara nomor rangka dan nomor mesin yang terdapat pada STNK atau BPKB dengan nomor rangka dan nomor mesin yang terdapat pada sepeda motor.

Penting bagi kita untuk mengetahui letak nomor rangka dan nomor mesin pada sepeda motor, kenapa? Ya untuk mempermudah kita dalam cek fisik saat ganti plat nomor lima tahun sekali di Samsat.

Selain itu mengetahui nomor rangka dan nomor mesin pada sepeda motor juga membuat kita bisa lebih menjaga nomor rangka dan nomor mesin. Jangan sampai nomor rangka dan nomor mesin terhapus karena terpotong atau karena hal lainnya dan membuat sepeda motor kita bermasalah secara administrasi.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai  di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Tags:
Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript