★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin R15


 
Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin R15
Sumber: yamaha-motor.co.id

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin dari R15.


R15 merupakan motor sport full fairing dari Yamaha yang memiliki kubikasi mesin 150 cc. Motor Yamaha R15 ini merupakan motor yang diproyeksikan untuk “bertarung” melawang CBR 150.

Jika kami tidak salah, sekitar tahun 2014, motor Yamaha R15 V2 mulai marak di jalanan. Wajar saja, desainnya sangat keren dan juga beberapa fiturnya dapat dibilang lebih unggul dari CBR 150 yang saat itu CBR 150 masih menggunakan desain headlamp “burung hantu”.

Sadar CBR 150 mulai terancam oleh R15 V2, maka Astra Honda Motor melakukan sebuah manuver yakni melakukan banyak perubahan pada Honda CBR 150 dengan desain yang lebih agresif dan bertolak belakang dengan konsep CBR 150 selama ini yang cenderung kalem.

Baiklah kembali lagi pada pembahasan utama yakni mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin dari Yamaha R15,

Letak nomor rangka dari Yamaha R15 terletak pada bagian leher atau rumah komstir bagian kanan. Sederhananya silahkan lihat bagian shock depan bagian kanan dari Yamaha R15 dan lihat bagian rangka yang sejajar dengan shock depan bagian kanan. Jika terdapat sekumpulan huruf dan angka, maka itulah nomor rangka dari Yamaha R15.

Sedangkan nomor mesin dari Yamaha R15 terletak pada bagian blok mesin bagian kiri yakni pada bagian perseneling atau pengoperan gigi.

Sama seperti nomor rangka, nomor mesin pun merupakan kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan. Jadi jika terdapat kumpulan huruf dan angka pada area yang disebutkan di atas, maka itu merupakan nomor rangka dan nomor mesin.

Untuk lebih memastikan, silahkan cek STNK dan samakan antara nomor rangka dan nomor mesin pada STNK dengan nomor rangka dan nomor mesin pada sepeda motor.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Tags:
Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript