★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Honda CB 150 Streetfire



Sedangkan nomor mesin dari Honda CB 150 terletak pada bagian blok mesin bagian kiri dekat dengan perseneling atau pengoperan gigi.
Sumber: hondacengkareng.com


Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin Honda CB 150 streetfire.


Honda CB 150 Streetfire merupakan motor naked dari Astra Honda Motor yang mana merupakan “remake” dari motor legendaris Honda yakni Honda CB yang sudah lama lahir terlebih dahulu.

Setelah Yamaha Vixion mulai “menyerang” ranah motor sport street fighter di Indonesia, selanjutnya CB 150 dari Honda mulai hidup kembali dengan banyak perubahan dari pendahulunya.

Tentunya hal tersebut diambil oleh Honda guna tetap bisa bersaing pada segmen motor sport naked entry level di Indonesia.

Hingga sekarang, tercatat Honda CB 150 sudah dua kali melakukan peruabahan semenjak pertama kali diluncurkan kembali dengan kubikasi 150 cc.

Baiklah mari kita bahas kembali mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin dari Honda CB 150 Streetfire.

Nomor rangka terletak pada rumah komstir bagian kiri dari rangka Honda CB 150. Singkatnya silahkan kalian lihat bagian shockbreaker depan bagian kiri dari CB 150.

Kemudian liat rangka yang paling dekat dengan shock depan bagian kiri, jika pada area yang disebutkan terdapat kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan, maka itulah nomor rangkanya.

Sedangkan nomor mesin dari Honda CB 150 terletak pada bagian blok mesin bagian kiri dekat dengan perseneling atau pengoperan gigi.

Sama seperti nomor rangka, nomor mesin pun merupakan kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan. Jadi jika pada bagian yang telah disebutkan terdapat kumpulan huruf dan angka, maka itulah nomor mesin dari CB 150.

Untuk lebih memastikan, silahkan kalian samakan nomor rangka dan nomor mesin pada STNK dengan nomor rangka dan nomor mesin pada sepeda motor.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Tags:
Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript