★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Astrea Grand



Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Astrea Grand

Satupiston.com ­ - Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin dari motor Astrea Grand.


Astrea Grand merupakan motor bebek jadul dari Honda, motor ini merupakan motor bebek yang pada zamannya sangat ngehits.

Bila kalian masih berumur muda seperti kami, maka tanyakan saja pada bapak atau ayah kalian pasti bapak atau ayah kalian akan setuju bila kami sebutkan bahwa Astrea Grand merupakan salah satu motor bebek yang pada eranya cukup hits dan banyak diminati.

Untuk sekarang sih tentu sudah bukan eranya lagi, terbukti dengan motor bebek dari Honda yang desainnya tidak mengadopsi lagi desain dari Astrea Grand.

Namun meski begitu, ada kabar bahwa Honda akan menerbitkan motor baru dengan mesin baru namun dengan desain retro atau jadul layaknya motor Astrea Grand.

Kabar tersebut datang karena faktanya banyak komunitas yang masih setia menggunakan Astrea Grand dengan tampilan yang lebih trendi.

Kembali lagi pada topik pembahasan mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin dari Astrea Grand.

Nomor rangka Astrea Grand terletak pada area dekat blok mesin bagian kiri, letak nomor rangka Astrea Grand terhalang oleh cover bodi, oleh sebab itu kita harus membuka cover bodi bagian kiri dekat perseneling atau pengoperan gigi.

Nomor rangka tersebut merupakan kumpulan dari huruf dan angka, jadi jika pada bagian yang disebutkan di atas ada kumpulan huruf dan angka, maka itulah nomor rangkanya.

Sedangkan nomor mesin dari Astrea Grand terletak pada bagian blok mesin bagian kiri tepat di area perseneling motor atau pengoperan gigi motor.

Sama seperti nomor rangka, nomor mesin pun merupakan kombinasi huruf dan angka. Untuk lebih memastikan, samakan saja nomor rangka dan nomor mesin pada sepeda motor dengan nomor rangka dan nomor mesin pada STNK.

Jadi dapat dikatakan bahwa nomor rangka dan nomor mesin pada Astrea Grand ini jaraknya tidak begitu jauh dan masih pada wilayah yang berdekatan yakni pada sektor kiri sepeda motor dekat dengan perseneling motor.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Tags:
Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript