-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Letak Nomor Mesin dan Nomor Rangka Honda Beat F1 Injeksi


Letak Nomor Mesin dan Nomor Rangka Honda Beat F1 Injeksi
Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai letak nomor mesin dan nomor rangka dari Honda Beat F1 Injeksi.

Honda Beat F1 dengan sistem injeksi didaulat sebagai salah satu motor metik yang penjualannya cukup fantastis. Pasalnya, di Indonesia sendiri, Honda Beat F1 injeksi ini menjadi motor dengan penjualan yang memimpin pasar skuter metik sebelum akhirnya tren motor metik gembot menyerang.

Tetapi bila diperhatikan, meski sekarang eranya berubah ke motor metik bongsor, namun sepertinya Honda Beat F1 ini masih jadi unggulan penjualan dari Astra Honda Motor.

Ya karena kebutuhan hehe, dulu mungkin motor metik masih dipandang sebelah mata, tetapi karena situasi jalanan semakin macet, jadi rasanya motor dengan konsep stop and go banyak dicari oleh warga Indonesia.

Kembali pada topik pembahasan mengenai letak nomor mesin dan nomor rangka dari Honda Beat F1 Injeksi.

Nomor mesin pada Honda Beat F1 injeksi terletak pada area CVT bagian kiri, letaknya tepat berada di bawah CVT bagian ujung. Jika kalian tidak tahu yang mana CVT, lihat saja roda belakang dan lihat bagian yang mengubungkan roda dengan mesin.

Nomor mesin biasanya merupakan kombinasi dari beberapa huruf dan angka, jadi jika ada sekumpulan huruf dan angka pada area CVT maka kemungkinan itu merupakan nomor mesin.

Ilustrasi nomor mesin ada di bawah ini;

Letak Nomor Mesin dan Nomor Rangka Honda Beat F1 Injeksi


Kemudian nomor rangka pada Honda Beat F1 injeksi terdapat di bawah jok belakang, tepat menempel pada bagian rangka atau besi motor.

Sama seperti nomor mesin, nomor rangka pun merupakan sekumpulan angka dan huruf yang dikombinasikan.

Ilustrasi nomor rangka ada di bawah ini:

Letak Nomor Mesin dan Nomor Rangka Honda Beat F1 Injeksi


Jika kalian merasa tidak yakin, kalian bisa baca manual book untuk memastikan atau kalian bisa melihat STNK atau BPKB guna menyamakan nomor mesin dan nomor rangka yang terdapat pada surat-surat serta yang terdapat pada motor.


Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Sumber gambar: Youtube/ Mi Hobby Channel

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript