★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Satria Fu


 
Letak Niomor Rangka dan Nomor Mesin Satria Fu
Sumber: moladin.com

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin dari motor Satria Fu.


Satria Fu atau Satria F150 merupakan motor dengan model ayam jago atau ayago dari pabrikan Suzuki.

Pada masanya, motor ini merupakan motor idaman kaula muda karena desainnya yang keren serta kubikasi mesinnya yang cukup besar pada masanya yakni sebesar 150 cc.

Dulu motor dengan kubikasi 150 cc masih jarang, maka tidak heran begitu Suzuki memasarkan Satria F150 dengan desain yang keren serta kubikasi yang cukup besar, banyak warga Indonesia yang beramai-ramai membeli Satria F150 bahkan sampai menunggu lama atau indent untuk desain Satria Fu tertentu.

Laju Satria F150 baru bisa terbendung ketika Honda menurunkan Honda Sonic yang merupakan motor dengan konsep ayago serta kubikasi 150 cc.

Jadi semenjak Honda Sonic 150 muncul, penjualan dari Satria F mulai menurun dan selang beberapa tahun, tren motor ayam jago mulai tidak banyak diminati karena banyak pengguna motor yang lebih memilih motor metik.

Kembali lagi ke pembahasan mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin dari Satria Fu.  Letak nomor rangka terdapat pada rumah komstir bagian kanan.

Jadi letak nomor rangka dari Satria Fu terdapat pada bagian rangka depan bagian kemudi, singkatnya silahkan cek bagian shockbreaker depan bagian kanan dari Satria Fu kalian, setelah itu lihat bagian rangka yang sejajar dengan shockbreaker depan bagian kanan dari Satria Fu.

Jika ada kumpulan huruf dan angka pada lokasi yang disebutkan di atas, maka itulah nomor rangkanya.

Sedangkan nomor mesin dari Satri Fu terletak pada bagian blok mesin bagian kiri, tepatnya pada bagian perseneling.

Sama seperti nomor rangka, nomor mesin juga merupakan kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan. Jadi jika pada area perseneling motor atau area pengoperan gigi pada motor terdapat kumpulan huruf dan angka, maka itu merupakan nomor mesin.

Untuk lebih meyakinkan, silahkan cek STNK dan samakan antara nomor rangka dan nomor mesin pada STNk dengan nomor rangka dan nomor mesin pada sepeda motor.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Tags:
Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript