-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Cara Mewarnai Rantai Sepeda Motor



Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai cara mewarnai rantai sepeda motor.


Tren warna pada rantai sepeda motor sekarang nampaknya semakin menjamur, biasanya rantai motor hanya berwarna hitam atau warna logam gelap. Namun sekarang sudah ada rantai yang berwarna siler, emas, pink, hijau, dan warna cerah lainnya.

Kita sebetulnya tidak perlu repot untuk mewarnai cat, karena untuk era sekarang sudah banyak produsen rantai sepeda motor yang memproduksi dan menjual rantai dengan warna yang beragam.

Sebut saja rantai dari SSS yang sudah banyak menawarkan rantai dengan banyak warna mulai dari warna silver, emas, pink, dan lain-lain.

Jadi rasanya memikirkan untuk bagaimana cara mewarnai rantai merupakan hal yang diperuntukkan untuk mengisi kegabutan kita hehe.

Namun jika kita tetap ngotot ingin mewarnai rantai sepeda motor, maka ada beberapa cara salah satunya adalah dengan cara dicat semprot dan diakhiri dengan clear atau pernis.

Caranya adalah dengan membersihkan rantai sepeda motor dari oli dan kotoran lain, simpelnya rendam rantai pada bensin selama satu malam kemudian bersihkan dan kemudian keringkan setelah itu cat menggunakan cat semprot untuk selanjutnya diakhiri dengan clear.

Jika cara di atas cukup merepotkan, maka coba cara yang kedua yakni dengan menggunakan skotlet seperti gambar di bawah ini:

Cara Mewarnai Rantai Sepeda Motor
Sumber: Facebook/ Jenalmuttaqin

Caranya sama yakni bersihkan dulu rantai dengan bensin dan kemudian jemur untuk dikeringkan. Jika sudah selesai maka selanjutnya adalah siapkan skotlet secukupnya kemudian tempelkan pada tiap mata rantai.

Gunakan gunting dan kater untuk memotong skotlet, kemudian gunakan korek api untuk memanaskan skotlet agar lebih menempel pada mata rantai.

Sekedar informasi, cara ini sebenarnya cukup membosankan dan kami tidak menjamin akan keawetannya.

Namun jika kalian gabut atau sedang tidak ada kerjaan, ya silahkan coba saja. Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript