★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Bagaimana Cara Memasang Kabel Lampu Proji LED Lima Kabel Pada Sepeda Motor?



Bagaimana Cara Memasang Kabel Lampu Proji LED Lima Kabel Pada Sepeda Motor?


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai bagaimana cara memasang kabel lampu proji Led pada sepeda motor.


Catatan: artikel ini hanya membahas mengenai cara menyambungkan kabel lampu proji Led saja tanpa memasang lampu proji Led pada headlamp sepeda motor.

Mungkin ada yang bingung kenapa kami menulis artikel ini, padahal kan memasang kabel pada lampu itu cukup mudah?

Ya cukup mudah, namun pada kenyataannya tidak terlalu mudah juga. Lampu proji Led merek CR7 yang kami pasang memiliki lima buah kabel pada satu lampunya.

Sedangkan kabel pada sepeda motor untuk bagian lampu utama hanya menyediakan 3 kabel saja yakni kabel negatif, kabel positif lampu dekat, dan kabel positif lampu jauh.

Jadi bagaimana cara memasangkannya? Awalnya kami cukup kebingungan, tetapi setelah bertanya pada yang menjualnya kami jadi paham.

Cara memasangkan kabel pada lampu proji Led cukup mudah, kita hanya perlu memasangkan saja berdasarkan warnanya.

Yang jadi patokan sekarang adalah kabel negatif atau kabel massa yang mana biasanya ditandai dengan warna hitam. Lampu negatif kita sabungkan dulu antara yang di lampu dengan yang di motor.

Setelah itu kita pasangkan kabel lampu utama yang berwarna putih, untuk warna kabelnya biasanya yang berwarna kuning atau yang berwarna hijau, jika tidak ada warna keduanya, silahkan cek saja satu persatu di antara 4 kabel yang tersisa.

Selama kabel negatifnya telah terpasang, artinya yang tersisa adalah kabel positif untuk lampu.

Warna kebel pada setiap motor dan pada setiap lampu proji mungkin akan berbeda-beda, namun patokannya menurut hemat kami adalah memasangkan dulu kabel negatif yang biasanya ditandai dengan kabel warna hitam.

Untuk sisanya biasanya kabel yang berwarna hijau serta kuning. Nah bagi kalian yang hendak memasangkan dua lampu pada motor yang standarnya hanya dipasangkan satu headlamp, maka caranya cukup serikan saja kabel lampunya.

Misalnya motor kalian adalah motor Yamaha Byson, Yamaha Vixion, Honda CB150, Honda Verza atau motor lain yang headlamp-nya hanya satu lalu ingin memasang dua lampu proji.

Maka langkahnya cukup menyambung kabel pada dua lampu menjadi satu. Contohnya lampu negatif pada lampu proji A dan lampu proji B disatukan dengan cara dililit atau dengan cara lain untuk selanjutnya dipasangkan pada soket atau kabel negatif pada sepeda motor.

Lakukan cara yang sama untuk kabel yang lain pada lampu proji. Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Tags:
Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript