-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Ukuran Roller Honda Beat Fi: Standar, Untuk Tanjakan, Untuk Top Speed


 
Ukuran Roller Honda Beat Fi: Standar, Untuk Tanjakan, Untuk Top Speed
Sumber: https://www.astra-honda.com/product/beat

Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai ukuran dari roller Honda Beat Fi mulai dari ukuran standar hingga rekomendasi ukuran roller Honda Beat Fi untuk keperluan pemakaian di daerah tanjakan dan untuk kebutuhan top speed.


Motor metik merupakan motor yang dalam sistem penggeraknya menggunakan CVT. CVT ini terletak menonjol di area swing arm motor metik.

Sebagai informasi, roller pada motor metik terletak pada CVT. Dan jumlah roller pada tiap motor metik pun berbeda-beda.

Motor metik ini cocok digunakan untuk  jalanan perkotaan yang banyak macetnya dan jalananya lurus datar.

Namun kenyataannya motor metik termasuk Honda Beat Fi ini banyak juga digunakan di daerah pedesaan hingga perbukitan yang banyak jalanan yang tidak mulus hingga banyak tanjakannya.

Oleh karena itu, banyak yang mencoba memodifikasi Honda Beat Fi-nya agar bisa digunakan disegala medan terutama di daerah perbukitan yang banyak tanjakannya.

Salah satu cara untuk menyesuaikan motor metik dengan kondisi jalan adalah mengubah sektor roller pada CVT.

Melakukan ubahan pada sektor roller dapat mengubah gaya dari motor metik itu sendiri, pada motor bertransmisi manual, langkah mengubah roller ini sama dengan mengubah rasio gearset.

Baiklah, kembali lagi pada topik utama mengenai ukuran roller Honda Beat Fi. Ukuran dari roller standar Honda Beat adalah seberat 13 gram, sedangkan untuk Honda Beat Fi eSP ukuran roller standarnya adalah seberat 15 gram.

Untuk kalian yang hendak memodifikasi ukuran roller dari Honda Beat Fi, maka acuannya adalah sebagai berikut:

Ganti roller dengan ukuran yang lebih ringan untuk mencari akselerasi (untuk keperluan tanjakan) dan ganti roller ke ukuran yang lebih berat untuk keperluan top speed.

Jadi jika ada yang ingin Honda Beat Fi-nya lebih galak di tanjakan, maka turunkan berat rollernya. Misal ukuran roller standar Honda Beat Fi adalah 13 gram, maka bisa gunakan yang 10 gram untuk membuat Honda Beat lebih galak di tanjakan.

Sedangkan jika ingin membuat lebih galak di topspeed, maka bisa ubah roller standar ke ukuran 15 gram untuk Honda Beat Fi.

Lakukan perubahan secara menyeluruh dan jangan disilang untuk mengindari terjadinya keausan yang signifikan pada area CVT motor.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.  

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript