★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Persamaan Bearing Arm Yamaha Byson



Persamaan Bearing Arm Yamaha Byson


Satupiston.com - Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai persamaan bearing arm Yamaha Byson.


Sob bearing arm atau bantalan arm merupakan komponen yang diletakan pada swing arm sepeda motor guna meredam terjadi getaraan saat swing arm tengah mengayun.

Tentunya bearing arm ini nantinya akan membuat handling motor kita jadi lebih nyaman karena getaran serta keoblakan pada bagian swing arm akan diredam.

Kendati bentuknya sedikit berbeda dengan bearing pada motor pada umumnya, namun bearing ini tetaplah yang berfungsi sebagai peredam keolang serta memiliki masa pakai yang mana jika sudah rusak maka indikasi yang umumnya terjadi adalah keoblakan.

Sekedar informasi saja sob, beberapa penyebab bearing arm ini ini oblak diantaranya adalah karena sering menerjang lubang dengan kecepatan tinggi, terbiasa menanggung beban berat pada sepeda motor, serta stelan rantai yang terlalu kencang.

Kebetulan salah satu sepeda motor yang sering mengalami hal tersebut adalah Yamaha Byson. Entah kenapa sob, tapi kami juga mengalaminya hehe.

Sebagai informasi tambahan, bearing arm ini familiar dengan nama boshing arm. Hal tersebut karena biasanya bearing arm ini sepaket dengan bosh arm.

Namun kendari begitu, keduanya tetap memiliki perbedaan. Bearing ya bearing, sedangkan bosh ya bosh, jika kita membeli bosh arm bisanya yang akan kita dapat adalah satu paket kiri kanan bosh beserta bearingnya.

Sedangkan jika kita membeli bearing arm maka yang biasanya kita dapat hanya bantalan atau bearingnya saja tanpa adanya bosh.

Nah kembali pada topik artikel ini, persamaan bearing arm dari Yamaha Byson adalah sama dengan bearing arm milik Yamaha Vixion.

Di pasaran sendiri, bearing arm milik Yamaha Vixion banyak tersedia. Ya karena kebetulan banyak dari user Yamaha Vixion juga yang mengalami hal serupa yakni oblaknya bearing arm.

Harga yang kami dapat dari satu buah bearing arm milik Yamaha Vixion YGP Thailand adalah seharga Rp. 34.000. Mungkin di beberapa daerah akan berbeda harganya. 

Oh iya, yang sama hanya bearing armnya saja. Sedangkan bagian boshing atau bosh armnya tidak sama. Termasuk antara Yamaha Byson karbu dan Yamaha Byson injeksi, keduanya memiliki perbedaan pada bentuk dudukan swing armnya, sehingga boshing armnya pun berbeda dimensinya.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript