-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Velg Yamaha Byson Dicat Gold, Sekilas Seperti Velg RCB


 Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai velg dari Yamaha Byson yang dicat ulang atau direpaint berwarna gold atau emas.


Sob, sudah tidak asing mungkin ya dengan velg dari Yamaha Byson. Baik itu Yamaha Byson karbu maupun Yamaha Byson injeksi, keduanya memiliki velg palang dengan lima jari yang disematkan oleh pabrikan Yamaha Indonesia.

Seklias bila kita perhatikan, velg Yamaha Byson ini serupa dengan velg yang digunakan oleh motor Yamaha M1 di Motogp pada tahun 2012 silam. Tentunya dengan dimensi dari velg Yamaha Byson yang lebih kecil ketimbang dari velg Yamaha M1.

Sebetulnya model dari velg Yamaha Byson untuk era sekarang sudah mulai ketinggalan zaman. Hal tersebut disesuaikan oleh pabrikan yang mengacu pada tren velg di gelaran ajang balap motor salah satunya Motogp.

Sekarang tren velg lebih pada velg yang berpalang lebih rumit semisal milik Honda Sonic 150R, Suzuki GSX R 150, hingga Yamaha R25.

Untuk velg aftermarketnya mungkin bisa kalian temukan pada velg Vrossi ataupun velg Axioo.

Oh iya, belakang velg yang semodel dengan Yamaha Byson mulai ramai lagi terlebih pada motor-motor dengan aliran road race underbone. (Kendati telah kami singgung sebelumnya bahwa velg dari Yamaha Byson sudah mulai tidak tren di mata pabrikan).

Banyak motor bebek hingga motor ayago atau ayam jago yang berlomba-lomba mengganti velg bawaan pabrik ke velg model road race kelas underbone.

Dan velg yang tengah tren tentunya adalah velg dari RCB  dengan palang lima yang serupa dengan velg milik Yamaha Byson. Bedanya velg dari RCB untuk motor bebek biasanya diamternya lebih kecil dari punya Yamaha Byson.

Tren velg RCB ini cukup menjamur, velg RCB yang biasanya dicari adalah velg RCB dengan warna gold atau warna emas.

Warna gold atau emasnya pun tidak emas kilap, tetapi warna emas yang cenderung pias. Nah jika kalian ingin melihat velg dari RCB yang ramai digunakan untuk motor underbone, silahkan lihat gambar berikut.

Velg Yamaha Byson Dicat Gold, Sekilas Seperti Velg RCB
Sumber tokopedia.com


Gambar di atas adalah velg racing dari RCB, dan gambar di bawah adalah velg dari Yamaha Byson yang direpaint berwarna gold.

Velg Yamaha Byson Dicat Gold, Sekilas Seperti Velg RCB
Sumber Facebook/ Aldi Ciprut

Bagaimana? Cukup mirip bukan? Tentunya dari keduanya cukup ada perbedaan yang mencolok selain dari dimensi.

Karena velg RCB adalah velg racing maka peruntukannya hanya untuk keperluan balap. Oleh karenannya banyak kasus velg RCB yang digunakan untuk harian namun endingnya cukup tragis yakni velg jadi sering bingkeng atau bengkok.

Nah untuk kalian yang mencari velg ala-ala velg racing RCB, tidak ada salahnya bukan mengadopsi velg dari Yamaha Byson? tentunya velg dari Yamaha Byson ini cenderung lebih kokoh dan sanggup untuk perjalanan harian, namun hal tersebut harus dibayar dengan bobot yang lebih berat ketimbang dari velg racing RCB.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.
Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript