★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Tetap Kerja Saat Wabah Covid-19. Kurir Ekspedisi, Kalian Luar Biasa


 
Tetap Kerja Saat Wabah Covid-19. Kurir Ekspedesi, Kalian Luar Biasa
Disunting. Sumber brilio.net
Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas dengan sedikit santai mengenai kurir ekspedisi.


Sob, ekspedisi merupakan salah satu jenis perusahaan jasa yang tugasnya adalah mengirimkan barang dari satu tempat ke tempat yang lain.

Salah satu jasa ekpedisi yang cukup dikenal mungkin adalah Pos Indonesia, JNE, J&T, Ninja, Sicepat, Tiki, Wahana, dan lain sebagainya.

Yang bertugas dalam mengirimkan barang pada perusahaan ekspedisi adalah kurir. Kurir menjadi “tombak” pengiriman barang ke rumah-rumah atau tempat-tempat yang dituju.

Dengan sistem pengiriman yang berbeda-beda, namun tujuan utama kurir tetap satu yakni memastikan barang yang dititipkan agar bisa sampai dengan salemat pada alamat yang dituju.

Proses pengiriman ini menggunakan berbagai media transportasi, mulai dari truk, perahu, pesawat, kereta, mobil, hingga sepeda motor.

Untuk era sekarang, jasa ekspedisi bukan hanya digunakan sebagai pengiriman surat dan barang secara personal saja.

Masifnya jual beli secara online membuat jasa ekspedisi berserta kurirnya menjadi pion yang cukup penting guna menggerakan roda perekonomian secara masif.

Hal tersebut pulalah yang membuat pemerintah mengambil kebijakan untuk meliburkan sebagian pekerja kecuali kurir dari jasa ekspedisi.

Ya maklumlah, bila sampai mobilitas distribusi barang sampai terhenti, bisa-bisa ekonomi di Indonesia menjadi semakin terpuruk.

Tanpa mengurangi rasa hormat kami pada pahlawan lain saat wabah covid-19 melanda seperti dokter, perawat, TNI, polisi, petugas medis, serta pemangku kepentingan lain.

Namun memang perlu diakui bahwa kurir ekspedisi ini perlu kita apresiasi karena bertaruh nyawa untuk mengirimkan barang sampai ke alamat tujuan.

Ya tanpa wabah covid-19 pun rasanya nyawa dari kurir sangat berpotensi hilang di jalan raya, apalagi ditambah dengan adanya teror dari wabah covid-19.

Namun terlepas dari semua itu, kami harap wabah covid-19 ini dapat segera ditangani dan membuat aktivitas keseharian kita menjadi normal.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini. Akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript