★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Tes Apa Saja Di Yamaha Motor ???



Tes Apa Saja Di Yamaha Motor ???

Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. kali ini kita akan membahas mengenai tes apa saja di PT Yamaha Motor.


Sob, bagi kalian  yang hendak melamar pekerjaan pada perusahaan Yamaha Motor, pasti saat ini tengah gelisah dan penasaran mengenai rangkaian tes apa saja yang akan dilalui pada saat tes masuk kerjanya nanti.

Kami sendiri belum pernah melakukan tes pada Yamaha Indonesia Motor Manufacturing atau yang lebih dikenal sebagai Yamaha Motor.

Kami hanya pernah akan melakukan tes pada perusahaan Astra Honda Motor, namun itu pun gagal karena ternyata umur kami masih kurang satu tahun hehe, dan ketika kami hendak melamar lagi pada tahun berikutnya, ternyata kami baru tahu bahwa mata kami bermasalah, hmm yasudah ikhlaskan.

Namun kami dapatkan info tentang beberapa rangkaian tes di Yamaha Motor ini dari beberapa referensi literasi. Mungkin pada implementasinya akan sedikit berbeda tesnya, namun semoga dapat kalian pahami dan kalian pelajari.

Lalu tes apa saja yang kemungkinan akan dihadapi bagi kalian yang hendak melamar di Yamaha Motor???? Berikut kami uraikan.

PSIKOTES


Yamaha Indonesia Motor Manufacturing merupakan salah satu perusahaan yang pasti menerapkan tes yang satu ini, ya wajar saja hehe psikotes merupakan tes dasar dan paling umum dilakukan saat melamar kerja.  Adapun tesnya adalah sebegai berikut:

1. Tes Hitungan

Yang pertama adalah tes hitungan, tes hitungan ini untuk menguji kemampuan kalian dalam berfikir hingga sebarapa kuat kalian bekerja di bawah tekanan. Biasanya kita akan diberi jangka waktu tertentu, dan hanya yang teliti (tidak banyak salah) serta banyak menyelesaikan hitunganlah yang biasanya akan lolos. Tes hitungan yang akan kalian hadapi adalah:
*) Tes Perkalian, yakni mengalikan beberapa angka.
*) Tes Matematika dengan alur cerita seperti pada pelajaran kelas 3 SD.
*) Tes Kreplin, yakni kita menjumlahkan angka yang berdekatan dari bawah ke atas atau sebaliknya. Hasil penjumlahan ditulis di tengah angka yang kita jumlahkan, jika jawabannya lebih dari dua digit angka, maka tulis satuannya saja. Pada beberapa menit, kita diharuskan berpindah baris hitungan. Semakin banyak kalian menghitung, maka semakin bagus, dengan catatan jangan banyak yang salah.

2. Tes Fisik

*) Tes Kesehatan Mata, pada tes ini kita diharuskan melihat suatu posisi huruf atau angka dari jarak tertentu dan diminta menyebutkannya, selain itu kita juga akan diminta untuk  menyebutkan angka atau huruf pada rangkaian warna. Tentunya tes ini bertujuan untuk mengecek apakah kita punya masalah pada mata atau tidak misal plus, minus, silindris, atau buta warna. Jadi jika dari awal mata kita sudah bermasalah, mending mundur saja hehe.
*) Tes Tinggi Badan, selanjutnya adalah tes tinggi badan. Hanya orang dengan minimal tinggi badan tertentu yang akan lolos. Biasanya persyaratan ini akan ditulis pada selembaran lowongan kerja dari Yamaha Motor. Jadi sekali lagi, jika tinggi badan belum sesuai, maka mundur dulu saja hehe.

Mungkin ada tes lain yang nantinya dilakukan oleh Yamaha Motor. Sepengalaman kami dalam melakukan tes kerja, nanti akan ada juga tes motorik yang mana bertujuan untuk melatih kecepatan dan ketelitian kita serta menyeimbangkan otak kanan dan otak kiri. Salah satu bentuk tes motorik adalah pasang pin serta penyusunan kertu remi.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa. Semoga kalian keterima ya di Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.........
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript