★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Ternyata Velg Honda PCX 150 Lokal Merupakan Velg Bertromol Yang Dijejali Cakram



Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan sedikit membahas mengenai artikel yang sebetulnya kurang berfaedah ya wkwk.


Namun untuk menambahkan informasi, kita bahas saja, siapa tahu bermanfaat. Nah sob kali ini kita akan membahas mengenai velg dari motor metik bongsor. Bukan Yamaha Nmax ya, tetapi Honda PCX 150.

Yang menarik adalah Honda PCX 150 ini merupakan motor metik dengan sistem rem cakram pada roda belakangnya.

Namun beberapa waktu lalu, kami menemui postingan dari netizen tentang velg belakang dari Honda PCX 150.

Ternyata Velg Honda PCX 150 Lokal Merupakan Velg Bertromol Yang Dijejali Cakram
Sumber: Facebook/ Sidik Sulis Candrawijaya

Postingan tersebut menginfokan bahwa velg belakang  Honda PCX 150 lokal merupakan velg yang desain awalnya diperuntukan untuk velg bersistem rem tromol, kemudian dijejali sistem pengereman cakram.

Sistem seperti itu juga kami lakukan untuk Yamaha Byson kami yang velg belakangnya masih menggunakan sistem pengereman tromol dan kami upgrade sistem pengeremannya menjadi rem cakram.

Nah mengenai Honda PCX 150 ini, kalau tidak salah sih pada awal kemunculannya memang Honda PCX 150 ini dijejali rem tromol pada sistem pengereman belakangnya oleh pabrikan AHM.

Jadi tidak begitu heran bila kemudian Honda PCX 150 generasi sekarang merupakan motor dengan velg belakang bersistem rem cakram namun desain awalnya merupakan velg untuk sistem rem tromol.

Selama masih safty sih tidak apa-apa, asal harganya cocok hehe. Kelebihan dari velg yang desain awalnya diperuntukan untuk sistem rem tromol adalah bahwa velg tersebut nantinya bisa dibuat atau dimodif sehingga bisa menggunakan sistem pengereman tromol kembali.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.
Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript