★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Jika Indonesia Lock Down, Apa Harapan Mu Sob?



Jika Indonesia Lock Down, Apa Harapan Mu Sob?

Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai pengandai-andaian kami jika Indonesia akhirnya menerapkan lock down.


Sob, Indonesia memang belum melewati masa kritis dari virus corona. Terbukti dengan makin hari makin bertambah angka terjangkitnya kasus virus corona, artikelnya silahkan baca di sini.

Sampai sejauh ini, pemerintah pusat belum melakukan lock down untuk Indonesia, hanya saja sudah banyak pemerintah daerah yang sudah menerapkan lock down secara zona wilayahnya.

Bila kita simak, sudah ribuan orang mulai terjangkit virus corona di Indonesia. Dan kabar baiknya, presiden Jokowi sudah mengisyaratkan untuk lock down, kendati memang bukan lock down yang dimaksud.

Yang dimaksud adalah darurat sipil dan pemabatasan sosial berskala besar. Artinya kita akan dibatasi aktivitasnya seperti lock down tetapi, secara kasar biaya hidup ditanggung masing-masing hehe.

Tetapi bila memang lock down “ala” Indonesia ini terjadi, ini beberapa harapan kami:

Pertama adalah tentunya ada jaminan  sumber pangan, pemerintah wajib menjamin adanya pangan kendati nantinya kita memakai uang sendiri dalam membeli pangan tersebut.

Kedua adalah adanya jaminan akan kebutuhan pokok semisal gas Lpg serta listrik. Kabar baiknya katanya listrik akan digratiskan pada kategori tertentu. Semoga ini benar, bukan bualan semata seperti kasus penangguhan kredit. Sekedar info saja sob, ternyata penangguhan kredit dalam masa covid-19 hanya diperuntukan bagi yang terkena virus saja muehehe.

Ketiga adalah terjaminnya layanan seluler, jangan sampai dengan adanya lock down, jaringan internet dan telepon malah terputus.

Keempat, adanya jaminan SPBU agar tetap ada yang buka. Ini sih untuk jaga-jaga saja jikalau ada sesuatu yang darurat terjadi. Bisa saja pas masa lock down¸ kita darurat sekali untuk ke klinik atau ke rumah sakit. dan harapan dibukanya SPBU kendati hanya beberapa adalah untuk menjamin kita bisa keluar dengan kendaraan ketika tengah terjadi hal darurat.

Nah apa harapan mu jika Indonesia lock down sob?

Wassalamu’alaikum.



Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript