★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Ekonomi Indonesia Memburuk, Waspada Marak Curanmor



Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai dampak dari virus covid-19 di Indonesia yang terbukti secara mikro dan makro membuat perekonomian di Indonesia mulai kacau balau.


Sob, ekonomi di Indonesia kini tengah memburuk. Banyak instansi yang meliburkan pegawainya hingga melakukan work from home atau bekerja dari rumah.

Selain itu aktivitas perekonomian lain seperti pasar, toko, dan lain sebagainya juga bahkan sudah dibatasi jam operasionalnya.

Hal tersebut tentunya berdampak pada hukum permintaan dan penawaraan. Selain itu, sudah banyak wilayah yang melakukan karantina mandiri dan membuat aktivitas distribusi ekonomi jadi sedikit terhambat.

Tetapi bukan itu yang akan kita bahas dalam artikel ini. Artikel ini lebih berfokus pada kewaspadaan kita terhadap barang-barang di rumah atau di sekitar kita.

Ya sekalipun kita sulit uang, minimal jangan ada barang berharga yang diambil atau dicuri oleh orang lain.

Tren yang kami temui saat ini adalah banyaknya sepeda motor-sepeda motor yang hilang dicuri. Tren tersebut membuat kami berspekulasi, apakah curanmor mulai marak lagi? Melihat dari kondisi ekonomi kita yang tengah kacau-balau.

Ekonomi Indonesia Memburuk, Waspada Marak Curanmor


Salah satu momen yang dapat kami bagikan adalah hilangnya Kawasaki Ninja yang kami screen shoot pada gambar di atas.

Sebetulnya masih banyak lagi postingan soal hilangnya sepeda motor. Dan secara kebetulan atau tidak, kehilangan motor tersebut terjadi pada subuh hari dengan modus pembobolan rumah atau garasi rumah.

Memang sebelum gentingnya corona di Indonesia pun yang namanya curanmor tetap ada, namun yang perlu digaris bawahi adalah tentunya keadaan ekonomi yang seperti ini tentunya akan membuat potensi curanmor atau pencurian kendaraan bermotor akan semakin tinggi.

Oleh karenannya kita dituntut untuk terus meningkatkan kewaspadaan demi menjaga barang berharga kita.

Sebagai informasi tambahan, sekarang jalanan banyak yang sepi dampak dari anjuran stay at home. Situasi tersebut tentunya membuat peluang terjadinya curanmor dengan modus pembegalan akan semakin besar.

Oleh karenanya,  jika tidak ada keperluan mendesak, lebih baik diam di rumah saja dan tingkatkan keamaan dari masing-masing raga dan harta kita.

Jangan lupa terus berdoa agar Indonesia semakin membaik untuk ke depannya. Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini. Akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.
Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript