★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Berapa Lama Inden Motor Yamaha



Berapa Lama Inden Motor Yamaha

Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai berapa lama inden motor Yamaha.


Sob, bagi kalian yang hendak membeli motor pada gerai atau dealer Yamaha dan ternyata motor yang kita impi-impikan sedang tidak ready stock, pasti akan sedikit kecewa bukan?

Pastinya sedikit kecewalah hehe, soalnya kami juga pernah merasakan hal seperti itu, saat tipe motor yang kami impi-impikan sedang tidak ada stoknya dan kami disuruh inden saja.

Inden sendiri merupakan pilihan yang ditawarkan oleh pihak dealer kendaraan bermotor termasuk dari Yamaha apabila sepeda motor yang kita inginkan tengah tidak tersedia stoknya.

Inden merupakan memesan barang yang dijual namun tidak sedang ready stock. Biasanya saat inden, kita harus melakukan beberapa langkah. Salah satunya adalah memberikan uang muka dengan sekian persen dari harga barang serta pelengkapan dokumen lain semisal KTP dan KK serta nomor handphone yang bisa dihubungi.

Inden dengan cara di atas merupakan inden barang dengan pasti dan sudah baku, biasanya akan disertai hitam di atas putih untuk menjaga itikad transaksi agar tetap baik dan terjaga.

Namun tak selamanya inden itu seperti itu, pada beberapa kasus, bahkan pihak dealer tidak melakukan hal tersebut, hanya dimintai saja nomor telepon yang bisa dihubungi. Biasanya cara ini dilakukan karena pihak dealer menganjurkan terlebih dahulu untuk pergi ke dealer yang lain atau pihak dealer tidak begitu yakin stoknya masih ada.

Tetapi biasanya inden yang dilakukan adalah dengan melakukan perjanjian hitam di atas putih serta menyertakan uang muka dengan nominal tertentu. Nah bagi kalian yang sudah inden dan menyetorkan sejumlah uang muka, tentu penasaran dong, berapa lama sih inden motor Yamaha?

Sebetulnya jika sudah ada perjanjian, maka yang tahu berapa lamanya inden adalah si pengaju inden dan pihak dealer.

Biasanya untuk inden sendiri tidak selalu sama lama harinya. Bisa beberapa hari, beberapa minggu, hingga beberapa bulan.

Sebagai contoh, jika kita inden motor dan kebetulan motor yang kita cari hanya motor dengan warna dan livery yang berbeda, maka kemungkinan porses indennya akan singkat. Karena yang dipesan hanya motor dengan bodi yang sedikit berbeda.

Mungkin dalam hitungan hari sudah selesai katakanlah tiga hari, namun hal tersebut akan berbeda ceritanya jika dealer terletak di pelosok dan jauh dari dealer atau pabrik pusat.

Pada contoh lain, jika kita memesan motor yang masih baru launching, maka kemungkinan proses indennya akan lama. Bisa berminggu-minggu hinga berbulan-bulan. Ya karena biasanya ketika motor yang baru launching, stoknya masih sangat terbatas, jadi kadang saat kita sedang melakukan inden, motor baru dirakit di pabrik yang bersangkutan.

Namun untuk lebih memastikan, kalian bisa datangi dealer terdekat dan tanyakan berapa lama proses indennya, karena pada tip dealer akan berbeda-beda kebijakan serta jangka waktunya.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript