★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Arti Tail Tidy Pada Sepeda Motor



Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai arti dari tail tidy pada sepeda motor.


Sob, bagi para pecinta modifikator sepeda motor, rasanya kurang lengkap menghafal beberapa istilah part modifikasi tanpa mengetahui arti dari tail tidy.

Ya, kali ini kita akan membahas mengenai satu hal yang kali ini teramat trend bagi pecinta buritan sepeda motor sport yang sexy.

Adalah tail tidy yang kali ini akan kita bahas bersama. Suatu komponen aftermarket yang banyak diburu bagi kalangan buritan lancip.

Tail tidy sendiri merupakan dua buah kata dari Bahasa Inggris yang bila kita terjemahkan artinya adalah Ekor Rapih.

Sesuai dengan namanya, tail tidy ini merupakan ekor yang rapih bagi bodi belakang sepeda motor yang sudah kita buat lancip dan tanpa spakbor.

Sebetulnya kami pun masih bingung apakah tail tidy ini masih terkategori sebagai spakbor atau hanya sebatas dudukan plat nomor belakang pada sepeda motor.

Masalahnya adalah jika disebut spakbor, tail tidy ini terlalu pendek dan bila hanya disebut sebagai dudukan plat nomor, tail tidy juga memiliki fungsi untuk menahan cipratan dari ban meski tidak begitu efektif hehe.

Nah sob, bila kalian bingung dan penasaran mengenai part tail tidy, silahkan saja lihat gambar di bawah ini.

Arti Tail Tidy Pada Sepeda Motor
Sumber Bukalapak.com

Komponen di atas banyak dijual di toko aksesoris motor atau di tempat belanja online. Tentunya bagi kalian yang sudah melepas spakbor belakang namun masih ingin menempatkan plat nomor belakang, tail tidy ini menjadi komponen yang harus kalian coba.

Oh iya, mungkin filosofi penamaan tail tidy atau ekor yang rapih adalah karena tail tidy berbentuk seperti ekor yang pendek dan tidak begitu terlihat mencolok. Sehingga looknya cenderung rapih.

Nah artkel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript