★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Apakah Speedometer Digital Motor Bisa Diubah?


Apakah Speedometer Digital Motor Bisa Diubah?


Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai apakah speedometer digital pada motor bisa diubah?


Sebetulnya kurang cocok bila disebut speedometer, lebih tepatnya odometer digital pada motor hehe.

Karena biasanya yang ingin diubah adalah odometer digitalnya, bukan speedometernya. Odometer menyatakan jarak tempuh yang pernah dilalui, sedangkan speedometer menyajikan kecepatan laju motor.

Nah biasanya yang tengah mencari artikel soal cara mengubah atau mereset speedometer digital pada motor adalah kaum yang ingin menjual motor bekasnya.

Mengapa? Karena biasanya kendaraan bermotor termasuk sepeda motor yang menunjukan jarak tempuh yang rendah dihargai lebih mahal.

Jika kalian berfikiran seperti itu, mulai sekarang mending “tobat” saja, karena menipu konsumen = dosa hehe.

Oke kembali lagi pada topik kita apakah speedometer digital mampu diubah atau dikalibrasi ke angka nol atau setidaknya ke angka yang lebih rendah?

Jawabannya adalah bisa, tetapi kita harus pergi ke bengkel atau ahli speedometer atau odometer digital. Itupun jika speedometer kita memang bisa diubah menggunakan software khusus, jika tidak ada software yang mendukung, maka tidak bisa.

Sekedar informasi saja, biaya ubah speedometer digital cukup mahal, yakni beratus-ratus ribu rupiah. Jadi silahkan fikirkan kembali untuk melakukan kalibrasi pada odometer digitalnya.

Berbeda dengan speedometer analog yang bisa diubah sesuka hati dengan lebih mudah, Speedometer digital cenderung lebih susah untuk diubah maupun dikalibrasi (reset).

Cara paling mudah untuk melakukan reset atau kalibrasi speedometer atau odometer motor digital adalah dengan cara mengganti speedometer atau odometer digitalnya ke speedometer atau odometer yang baru.

Mengganti speedometer atau odometer digital ke speedometer atau odometer yang baru akan membuat jarak tempuh kembali ke angka nol.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.
Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript