Tips Pasang Gesbul pada Knalpot Motor 4 Tak, Jangan Lupa Gunakan Oli



Tips Pasang Gesbul pada Knalpot Motor 4 Tak, Jangan Lupa Gunakan Oli
Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai tips dalam pasang gesbul pada knalpot motor 4 tak.


Gesbul atau secara kata yang benar adalah  Glasswool merupakan suatu benda yang berfungsi untuk meredam suara pada silincer sepeda motor.

Gesbul ini akan membuat suara knalpot jadi lebih ngebas dan lebih pelan. Oleh karenanya banyak yang menggunakan gesbul suapaya suara knalpotnya tetap enak didengar,

Karena banyak knalpot aftermarket yang tanpa menggunakan gesbul, suaranya malah menjadi cempreng dan ada kaleng-kalengnya.

Berbeda dengan motor 2 tak yang cenderung akan basah pada gesbulnya. Pada knalpot motor 4 tak, gesbul akan terkena panas luar biasa sehingga gesbul akan terbakar.

Banyak varian gesbul untuk motor 4 tak, mulai yang berwarna kuning hingga yang berwarna putih. Namun yang jelas, banyak yang merekomendasikan gesbul yang bisa terbakar, supaya knalpot motor 4 tak suaranya lebih “adem”.

Oke, kita kembali ke pemabahasan awal soal pemasangan gesbul dengan menggunakan oli untuk knalpot 4 tak.

Penggunaan oli ini tidak berfungsi suapaya gesbul bisa tahan bakar, tetapi penggunaan oli ini berfungsi suapaya ketika awal-awal kita memasangkan gesbul pada  silincer motor, si gesbul tidak mudah beterbangan ke luar.

Banyak kasus gesbul  pada motor 4 tak habis bukan karena terbakar namun karena tersembur keluar haha.

Oh iya sob, gesbul ini bila terkena kulit kita maupun ke kulit orang lain, rasanya akan gatal. Maka dari itu, untuk mencegah pertikaian di jalan, maka sebelum gesbul dimasukan pada silincer knalpot, jangan lupa lumuri terlebih dahulu dengan oli.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Belum ada Komentar untuk "Tips Pasang Gesbul pada Knalpot Motor 4 Tak, Jangan Lupa Gunakan Oli"

Posting Komentar

Komentarnya Tuan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel