-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Pencegahan Wabah Corona, Jangan Sembarangan Pinjam Meminjam Helm Sob


Pencegahan Wabah Corona, Jangan Sembarangan Pinjam Meminjam Helm Sob



Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai wabah corona yang akhir-akhir ini menerjang wilayah Indonesia.


Sesuai dugaan, di saat banyak yang takabur dan menyepelekan corona akan datang ke Indonesia, akhirnya Indonesia tak kuasa juga membendung persebaran virus ini.

Corona meski belum sampai 50% merenggut jiwa penderitanya, namun masih menjadi momok menakutkan karena sejauh ini belum ada obat penangkalnya.

Sejujurnya Indonesia tidaklah siap menghadapi wabah yang berasal dari China ini. Tenaga medis yang terbatas, dana yang minim, serta mental menduduk kita yang masih jauh untuk siap menghambat dan meng-counter wabah penyakit pandemi dunia ini.

Namun nasi sudah menjadi bubur, hanya takut dan panik saja tidak akan menyelesaikan masalah.

Kita hanya bisa terus mencegah agar kita dan orang terdekat kita tidak terjangkit dengan wabah penyakit yang menteror dunia ini.

Nah sob bagi kalian para bikers yang tersantuni lahir bantin dunia akhirat. Yuk kita cegah penyebaran virus corona yang menakutkan ini.

Banyak cara untuk mencegah wabah penyakit ini sob. Dan bagi para pengendara sepeda motor, pasti ada kebiasaan-kebiasaan yang disinyalir membuat persebaran virus ini menjadi cepat.

Apa saja? salah satunya adalah meminjam dan meminjamkan helm hingga sarung tangan.

Kabar baiknya adalah dikatakan bahwa corona tidak menyebar lewat udara, namun kabar buruknya adalah bahwa virus ini menyebar lewat cairan hmmm.

So buat kita yang sering meminjam dan meminjamkan helm, untuk sekarang jangan dulu deh sob. Sangat rentan sekali.

Apalagi jika meminjamkan sarung tangan, bersalaman saja sudah membahayakan apalagi meminjam dan meminjamkan sarung tangan bekas pakai.

Sebetulnya urusan mati dan hidup itu mutlak urusan Allan Tuhan semesta alam, namun sebagai manusia yang lemah kita juga harus punya usaha untuk menghindari dari penyakit ini.

Bahasa kerennya adalah jangan mati sia-sia tanpa perlawanan atau tanpa usaha. Kita bukan penganut Jabariyah maupun Qodariyah, olehnya kita harus tetap percayakan pada Allan dan sembari terus berusaha dan tidak menyerah begitu saja.

Oh iya sob, bagi yang suka SUNMORI, SATMORI, dan aktivitas nongkrong lainnya, usahakan untuk sekarang dikurangi atau ditiadakan terlebih dahulu.

Banyak pengumuman di masjid yang menyatakan untuk beribadah berjamaah saja harus “libur” dulu, nah ibadah saja yang sakral dan berkumpul-kumpul di masjid harus “libur” dahulu, apalagi untuk urusan yang kurang penting.

Jangan seperti oknum-oknum kemarin yang disuruh belajar di rumah dan bekerja di rumah namun nyatanya malah pergi ke tempat wisata.

Virus ini harus ditangkal oleh kita semua sob, jadi bukan hanya kewajiban pemerintah, karena apa? Karena pemerintah sendiri terbatas tenaganya.

Oke kita akhiri artikel ini, semoga kita terhindar dari wabah ini. Aamiin Allahuma aamiin.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript