Pasang Velg V Rossi – Axioo di Yamaha Byson? Speedometer mati nih



Pasang Velg VRossi – Axioo di Yamaha Byson? Speedometer mati nih
Sumber Bukalapak.com
Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai pasang velg V rossi  ataupun velg Axioo di Yamaha Byson.


Baik velg V rossi maupun velg Axioo, kedua sama-sama merupakan velg yang menawarkan velg tapak lebar bagi sepeda motor laki yang salah satunya adalah untuk Yamaha Byson.

Bersinggungan dengan speedometer, tahu tidak sob? Kalau Yamaha Byson menggunakan speedometer Full digital?

Hanya saja untuk mengukur kecepatan, Yamaha Byson masih menggunakan cara konvensional yakni menyimpan sensor konvensional pada velg depan.

Hasilnya adalah ketika velgnya diganti, maka dudukan untuk sensor speedometer akan menghilang dan salah satu fitur di Yamaha Byson akan tidak terpakai.

Speedonya memang akan tetap menyala, hanya saja pengukuran kecepatannya tidak akan berfungsi. Selain itu, mungkin bagian oddometer pun tidak akan berfungsi, jadi akan cukup menyulitkan  bagi kita untuk berpatokan saat ingin melakukan perbaikan sepeda motor secara rutin.

Yamaha Byson mungkin tidak seperti speed amotor kekinian yang menyimpan sensor kecepatannya pada mesin atau pada ECU, oleh karenanya bila kita ingin mengganti velg termasuk pada velg Vrossi maupun velg Axioo, kita harus siap untuk menerima konsekuensinya yakni pengukur kecepan pada speedometer menjadi mati atau tidak berfungsi.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Belum ada Komentar untuk "Pasang Velg V Rossi – Axioo di Yamaha Byson? Speedometer mati nih"

Posting Komentar

Komentarnya Tuan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel