-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Pasang Spakbor Depan Model Ninja Pada Yamaha Byson



Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai hasil pemasangan dari spakbor depan model Kawasaki Ninja 250 pada Yamaha Byson.


Sob pasti kalian sudah tahu kan dua varian motor dari Kawasaki dan Yamaha yakni Ninja 250 dan Yamaha Byson.

Keduanya merupakan dua varian motor yang saling bertolak belakang. Kawasaki Ninja 250 merupakan motor sport fairing dengan kubikasi mesin 250 cc.

Sedangkan Yamaha Byson kendati berbodi gembot serupa Kawasaki Ninja 250, namun aliran aslinya adalah street fighter naked bike dengan kubikasi mesin lebih kecil yakni 150 cc.

Nah kalau kita ingat kembali Kawasaki Ninja 250 fi generasi pertama atau Kawasaki Ninja 250 setelah generasi Ninja 250 karbu, ada satu part dari Kawasaki Ninja 250 tersebut yang banyak diburu oleh pengguna sepeda motor lain.

Part tersebut adalah spakbor depan dari Kawasaki Ninja 250 fi generasi pertama. Pasalnya adalah spakbor depan tersebut disinyalir lebih berkarakter dan bikin kegantengan motor jadi bertambah hehe.

Dulu jika ingin beli spakbor Ninja 250, kita harus beli yang asli dari Kawasaki Ninja 250. Namun sekarang sudah banyak yang memproduksi dari bahan fiber untuk spakbor depan Kawasaki Ninja 250.

Kebetulan kami pun menggunakannya dan hasil pemasangannya adalah sebagai berikut:

Pasang Spakbor Depan Model Ninja Pada Yamaha Byson


Dari hasil pemasangan, terlihat bahwa kita harus membuat dudukan baru untuk spakbor Ninja 250 tersebut. Hal tersebut karena desain dan model dari spakbor depan Ninja 250 berbeda dengan dudukan spakbor pada Yamaha Byson.

Hal tersebut jugalah yang membuat kami harus membuat dudukan baru menggunakan plastik ABS.

Namun kendati telah menggunakan dudukan, rasanya spakbor tersebut kurang tinggi sehingga sering gasruk dengan ban ketika ban terkena lumpur dan pasir.

Sepertinya bagian depan dudukan dari spakbor pun harus diberi dudukan lagi agar lebih tinggi atau kita harus ganti ban depan dengan ketinggian yang lebih pendek (ban bawaan Yamaha Byson adalah 100/ 80 jadi jika ingin lebih pendek bannya, kita ganti ke ukuran ban 100/ 70).

Jadi kesimpulannya adalah spakbor dari Kawasaki Ninja 250 ini tidak dapat dipasang langsung pada Yamaha Byson.

Kita harus membuat dudukan dan mengubah sedikit dudukan pada dudukan spakbor depan Yamaha Byson.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript