-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Pasang Rem Cakram Belakang Ride It Tanpa Tongkat Pada Byson



Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas hasil pasang rem cakram belakang bermerek Ride It pada Yamaha Byson.


Sob pasti sudah tahu jika memasang rem cakram belakang merek Ride It pada Yamaha Byson, maka si tongkat penahan tutup tromol akan tetap digunakan guna menahan dudukan kaliper.

Tongkat tersebut memang membuat bongkar pasang rem cakram belakang Ride It jadi lebih efisien, namun secara estetika, hal tersebut tidaklah begitu indah. Jadi masih terkesan masih ada bekas motor dengan sistem rem tromolnya.

Sebetulnya pemasangan ini masih menggunakan tongkat “luck nut”, namun kami modif sedemikian rupa agar si tongkat penahan kaliper rem belakang tidak begitu terlihat.

Jadi si tongkat kami potong beberapa sentimeter, dan dudukan kaliper kami pajukan beberapa sentimeter juga.

Tongkat tersebut memang membuat bongkar pasang rem cakram belakang Ride It jadi lebih efisien, namun secara estetika, hal tersebut tidaklah begitu indah. Jadi masih terkesan masih ada bekas motor dengan sistem rem tromolnya.
Tongkat yang tersamarkan arm

Tongkat yang dipotong beberapa sentimeter

Hasilnya adalah kaliper jadi tidak tertutupi spakbor kolong dari Yamaha Byson, dan tongkat yang selama ini menggangu estetika jadi tersamarkan oleh arm bawaan Yamaha Byson.

Kelemahan dari cara ini adalah roda belakang jadi sedikit tertahan oleh dudukan kaliper, sehingga sulit untuk distelkan.

Sebetulnya cara yang lebih bagus adalah dengan mengubah posisi dudukan kaliper jadi lurus dengan posisi arm Yamaha Byson. Dan nantinya buat dudukan pada arm sehingga dudukan kaliper bisa menempel pada arm motor seperti rem cakram belakang kebanyakan.

Hanya saja waktu itu tukang las di tempat kami sedang sibuk, dan motor sudah keburu dibongkar, ya sudah buat modifikasi sekadarnya saja.

Nah buat kalian yang berniat beli rem cakram belakang yang murah dari Ride IT, tidak usah bingung lagi menyembunyikan tongkatnya.

Kami akhiri artikel ini semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript