Pasang Kabru PE 24 Pada Mesin Honda Supra Fit Standar



Pasang Kabru PE 24 Pada Mesin Honda Supra Fit Standar
Sumber Bukalapak.com


Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai hasil pemasangan karbu PE 24 pada mesin Honda Supra Fit standar.


Nah sob, pada beberapa tahun ke belakang kami sempat memiliki motor China yang mesin motornya identik atau serupa dengan mesin Honda Supra Fit.

Oleh karenanya bila kami ingin melakukan ubahan di sana-sini terutama  pada sektor mesin, kami harus serupakan dengan sperpart dari Honda Supra Fit.

Honda Supra Fit sendiri bermesinkan dengan kubikasi 100 cc, tiidak begitu besar, namun di eranya, Honda Supra Fit ini merupakan motor yang cukup gesit dan dapat diandalkan untuk pergi ke luar kotaan (Jakarta-Bandung).

Ada satu hal yang dulu membuat kami penasaran, yakni memasangkan karbu super boros dari PE pada mesin Honda Supra Fit kami.

Karbu yang dipilih pun adalah karbu dengan venturi terkecil dari PE yakni PE 24. Lalu bagaimana hasilnya?

Secara umum, banyak yang harus diubah mulai dari maniful, hingga part kit karbu.

Untuk maniful kita harus sesuaikan dengan maniful yang model PE yang selongsong, sedangkan untuk part kit, dulu kami menggunakan part kit dari motor Kharisma.

Lalu bagaimana hasil pemasangannya? Mengecewakan, boros dan tenaga malah tidak ada. Untuk mesin standar, Honda Supra Fit ini kurang cocok untuk dimasuki dengan karbu yang besar terutama dari PE 24 apalagi yang lebih besar dari PE 24 (misal PE 26).


Oleh karenya kami hanya gunkan karbu PE 24 ini selama beberapa hari saja, setelah itu karbunya kami jual dan kami normalkan kembali mesin motor kami.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Belum ada Komentar untuk "Pasang Kabru PE 24 Pada Mesin Honda Supra Fit Standar"

Posting Komentar

Komentarnya Tuan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel