Mengintip Lampu Merah Di Jembatan 3 Kota Baru Parahyangan Bandung Barat

Mengintip Lampu Merah Di Jembatan 3 Kota Baru Parahyangan Bandung Barat


Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan sedikit mengulas atau lebih tepatnya membagikan cerita soal lampu merah di jembatan 3 Kota Baru Parahyangan.


Nah sob, kebetulan sekitar dua minggu yang lalu, untuk pertama kalinya di area Kota Baru Parahyangan terdapat lampu merah.

Sebetulnya lampu merah tersebut sudah ada sejak satu bulan lebih yang lalu, namun kala itu fungsinya hanya sebagai rambu hati-hati saja (ditandai dengan lampu yang menyala hanya warna kuning saja).

Letak  lampu merah tersebut terletak pada pertigaan jembatan 3 yang ikonik di Kota Baru Parahyangan (jembatan dengan lengkung kuning).

Ya mungkin maksud dari penerapan lampu merah di area sana adalah untuk membuat tertib dan meminimalisir kecelakaan yang terjadi di titik tersebut.

Kebetulan pada area marka jalan pun sudah dilengkapi dengan list zebra cross, serta list merah untuk peruntukan sepeda motor.

Tepat sekitar 2 minggu yang lalu kami amati lampu merah ini mulai diterapkan di area kawasan jalanan perumahan elit tersebut.

Mengintip Lampu Merah Di Jembatan 3 Kota Baru Parahyangan Bandung Barat

Ada kisah menarik sob saat kami melewati lampu merah tersebut. kebetulan kami sering sekali melewati area tersebut untuk kebutuhan mobilisasi kami.

Dan tepat dua minggu yang lalu kami sempat melewati area tersebut sekitar pukul 8.00 pagi. Nah berhubung kami tidak tahu dan tidak sadar bahwa lampu merahnya sudah beroperasi, maka kami polos saja menerobos lampu merah.

Sebetulnya kala itu banyak polisi berjaga entah sedang apa. Dan ketika kami sedang melintasi area tersebut, ada polisi muda yang tampak mengarahkan tangannya ke sebelah kiiri.

Dalam hati kami berfikir mungkin maksudnya gunakan jalur kiri, ya sudah karena berhubung di depan juga tengah kosong maka kami lanjut jalankan motor dengan kecepatan sekitar 30 Km/ jam.

Namun belum lama kami melewati area tersebut, tiba-tiba polisi yang tadi berteriak “lampu merah woy”.

Kami sempat memperlambat laju motor dan menoleh ke belakang untuk memastikannya, namun sayangnya kami tidak berhasil melihat lampunya. Perjalanan pun kami teruskan karena untuk berputar atau kembali pun dirasa sulit.

Jujur, ini sedikit kritik dari kami, kala itu lampu yang tersedia hanya pada bagian atas dan untuk marka rambu tanda adanya lampu merah pun belum ada atau mungkin saja kami pada  waktu itu tidak melihat (untuk sekarang sudah ada marka rambu akan adanya lampu merah).

Dengan keterbatasan tersebut, rasanya sulit bagi kami untuk memahami maksud dari pak polisi juga, mengingat tangannya yang menunjukan arah kiri dan bukan tanda menyetop kendaraan atau mengarahkan tangan pada lampu merah.

Nah mungkin kami sudah 10 tahunan tinggal di perkampungan yang letaknya dekat dengan titik lampu merah tersebut. dan selama 10 tahun tersebut baru kali ini lampu merah ini diterapkan.

Suatu kemajuan memang, namun yang disayangkan adalah lampu merah tersebut berjalan dengan kondisi situasional.

Maksudnya adalah pada waktu tertentu misal subuh hingga pagi hari, lampu merah hanya mengedipkan lampu warna kuning sebagai tanda hati-hati.

Ini benar-benar membuat ambiguitas bagi beberapa pengendara, ya karena sudah terbukti sob. Beberapa waktu lalu kami sempat melihat pengendara yang dari kejauhan diam di dekat lampu merah.

Mungkin melihat lampu merah yang warnanya kuning dan mengira akan ke merah. Namun ternyata warna kuningnya tetap kuning terus (catatan: Warna kuning pada lampu merah menandakan untuk berhati-hati atau mengurangi kecepatan, bahkan bila kita berada di depan lampu merah dan lampu yang tertera adalah warna kuning, ada baiknya kita berhenti dan menunggu lampu sampai jelas menunjukan warna hijau CMIIW).


Mengintip Lampu Merah Di Jembatan 3 Kota Baru Parahyangan Bandung Barat

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Belum ada Komentar untuk "Mengintip Lampu Merah Di Jembatan 3 Kota Baru Parahyangan Bandung Barat"

Posting Komentar

Komentarnya Tuan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel