-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

[Mengerikan] Diduga Habis Air Radiator, Honda Vario Ini Jebol Mesinnya



Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan melihat sebuah foto yang cukup mengerikan. Namun tenang saja, karena foto ini tidak ada unsur darah-darah manusianya. Kalau darah dari motor (oli) mungkin ada hehe.


Sob bagaimana perasaan kita jika mesin motor kita jebol? Jebol dalam artian sebenarnya dan membuat motor kita harus ngandang dalam waktu yang cukup lama.

Seperti foto yang kami dapat dari salah satu grup otomotif terbesar di Indonesia yakni grup Facebook Bekakas.

Foto tersebut dibagikan ulang oleh akun Facebook bernama KipoL’z pada grup Facebook Bekakas dengan keterangan sebagai berikut:

[Mengerikan] Diduga Habis Air Radiator, Honda Vario Ini Jebol Mesinnya


mbah apakah sekejam ini... atau seringkih ini... (ownernya) info dari owner nya air radiator habis,lalu mesin mati,di cek udah jebol seperti itu... cuman pastinya gimana gak paham mbah... kira” ini penyebabnya apa mbah... bekakas vario mbah...” Ucapnya dalam keterang foto sebagai berikut:

[Mengerikan] Diduga Habis Air Radiator, Honda Vario Ini Jebol Mesinnya

Terlihat mesin nampak sudah benar-benar jebol dan tidak ada pilihan lain selain ganti blok besin. Yang jadi pertanyaan sekarang mungkin adalah apakah mesin tersebut masih standar atau sudah diupgrade sedemikian rupa.

Jika sudah bore up mungkin wajar masalah seperti ini, namun jika ini merupakan motor dengan spesifikasi standar, maka cukup riskan untuk kita semua.

Setahu kami yang sering mengalami blok mesin retak hingga jebol adalah dari seri Yamaha MX King, namun jika benar Honda Vario metik ini jebol pada settingan motor standar maka kami ikut kaget juga.

Kata kunci dari kejadian ini adalah air radiator yang habis dan kami sekali lagi tidak tahu berapa lama motor tersebut dijalankan tanpa adanya air radiator.

Sebagi informasi saja sob, bagi motor yang sistem pendinginan mesinnya menggunakan air radiator, maka kita harus rutin secara berkala atau tiap insidental tertentu mengecek kapasistas ketersediaan air pendingin pada radiator motor.

Boleh jadi jika kita gunakan motor dalam keadaan air pendingin telah habis, maka motor kita bisa bernasib seperti apa yang Honda Vario ini alami.

Seingat kami tanda-tanda ketika air radiator telah habis adalah motor jadi tidak enak diajak jalan. Sering “ngaggerung” dan tentunya mudah sekali panas pada area mesin.

Selain itu, mesin juga tidak mau diajak berlari, ketika gas diputar, mesin malah menjerit-jerit tidak karuan.

Nah sob, hikmah dari artikel ini mungkin akan membuat kita lebih rajin lagi memperhatikan kapasitas air pendingin pada radiator motor kita.

Jangan sampai motor kita kurang air pendingin radiatornya apalagi sampai habis tak berbekas. Bisa-bisa mesin motor kita yang akan jebol.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript