Di Rumah Aja? Jangan Lupa Panasin Motor Ya Bro!!!



Di Rumah Aja? Jangan Lupa Panasin Motor Ya Bro!!!
Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai pentingnya untuk tetap memanaskan motor pada saat kondisi diam di rumah dalam jangka waktu lama.


Nah sob, sekarang pemerintah mengambil kebijakan untuk menyuruh tiap manusia di Indonesia agar tetap diam di rumah masing-masing.

Hal tersebut bertujuan guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di Indonesia. Imbauan ini didukung pula dengan diliburkannya siswa sekolah, mahasiswa, hingga beberapa pekerja.

Imbasnya tentu bagi yang sering bepergian ke luar rumah menggunakan sepeda motor, motor akan terparkir dalam cukup lama.

Nah sebegai tips nih, sebelumnya kami juga sudah menginfokan untuk mencabut aki motor apabila kemungkinan motor akan lama tidak dipakai.

Nah selain mencabut aki, motor juga harus tetap dipanaskan. Baik itu motor injeksi apalagi motor karbu, kedua tetap perlu dipanaskan dengan durasi waktu tertentu.

Pengalaman kami ketika motor didiamkan dalam waktu cukup lama dan tidak pernah dipanaskan, hasilnya adalah saat akan digunakan, motor tidak mau menyala.

Karbu cenderung ngaco, serta tarikan jadi kurang nikmat haha. Nah memang ketika motor tidak digunakan dalam jangka waktu lama, motor cenderung rewel.

Banyak yang menganjurkan untuk memanaskannya, untuk waktunya silahkan disesuaikan saja. yang jelas maksimal satu minggu itu tidak boleh tidak sama sekali motor tidak dipanaskan.

Mengapa? Karena dalam waktu satu minggu tersebut akan cukup banyak kendala saat kita akan menghidupkan motor.

Jika menggunakan motor dengan sistem karbu, boleh jadi intensitas memanaskan motor akan menjadi lebih sering. Hal tersebut karena karbu tidak begitu optimal dalam sistem pengkabutan, sehingga sering sekali mengalami kendala ketika lama tidak digunakan.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Belum ada Komentar untuk "Di Rumah Aja? Jangan Lupa Panasin Motor Ya Bro!!!"

Posting Komentar

Komentarnya Tuan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel