-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Delta Box Yamaha Vixion Keropos






Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan melihat delta box dari Yamaha Vixion yang keropos.


Sob, delta box merupakan salah satu jenis rangka pada sepeda motor. Rangka delta box ini banyak diaplikasikan pada motor-motor prototif pada ajang balap moto gp.

Di Indonesia sendiri, salah satu motor yang terkena sentuhan magis dari rangka delta box adalah Yamaha Vixion dan Yamaha R 15.

Teruntuk Yamaha Vixion, ternyata banyak yang mengeluhkan rangka delta box yang disematkan pada Yamaha Vixion mereka. Keluhan tersebut dirasa wajar, karena ternyata ada kekurangan yang cukup menggangu sob.

Kekurangan apakah gerangan????? Ternyata delta box dari Yamaha Vixion terutama untuk Yamaha Vixion yang sudah berumur di atas 3 tahun mudah sekali keropos.

Lihat saja foto di bawah ini.

Delta Box Yamaha Vixion  Kropos

Nah bila diamati, sepertinya keropos tersebut diakibatkan dari karat yang timbul dari sisi dalam rangka delta box dari Yamaha Vixion.

Cukup riskan memang melihatnya sob, mengingat rangka delta box ini menjadi satu-satunya tumpuan bagi mesin yang disematkan pada Yamaha Vixon.

Banyak yang menduga keroposnya delta box ini diakibatkan karena ada embunan air yang mengendap pada sisi dalam rangka delta box.

Oleh karenanya banyak yang menyarankan untuk membuat lubang pada sisi bawah dari delta box Yamaha Vixion.

Tidak usah besar-besar, seukuran 8 mm dirasa cukup. Yang penting apabila ada air di area delta box, air tersebut sebisa mungkin langsung keluar dari rangka.

Ini juga bisa jadi pembelajaran bagi pabrikan Yamaha untuk seri Yamaha Vixion yang juga merupakan suksesor penjualan pada segmen sport naked 150 cc.

Bila keluhan ini dibiarkan dan tanpa penanganan dan pengembangan lanjut, maka kemungkinan citra dari Yamaha Vixion akan menurun dengan sendirinya.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.
Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript