-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Wah Parah Sob!!! Ini Kualitas Baut Asli Dudukan Kaliper Dari Pabrikan Yamaha



Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membagikan cerita unik kami mengenai kualitas dari baut bawaan dari pabrikan Yamaha yang tertanam di  dudukan kaliper Yamaha Byson kami.


Baut merupakan piranti yang berfungsi untuk menghubungan dua elemen yang terpisah. Penting adanya untuk memilih baut yang berkualitas cukup baik supaya nantinya terhindar dari baut yang mudah berkarat hingga patah.

Dalam kesempatan ini, kita akan melihat baut dudukan kaliper. Singkat cerita saja ya sob, beberapa waktu lalu kami sempat mengganti piringan cakram Yamaha Byson kami dengan piringan aftermarket dari Sevenforce.

Karena mengganti ke piringan cakram depan yang lebih besar, maka diperlukan dudukan baru yang lebih panjang. Dan dengan demikian maka harus menambahkan dua baut lagi untuk mengikat dudukan kaliper tambahan.

Ceritanya kami membeli baut ke salah satu bengkel yang cukup besar dan kami disodori baut yang kami inginkan dengan harga yang cukup murah yakni sekitar Rp. 5000an per satu baut (kalau tidak salah ya hehe).

Selesai kami pasang dengan beberapa perubahan, ternyata eh ternyata selang beberapa bulan dipakai. Baut yang kami beli dari bengkel ternyata sudah mulai berkarat. Hal tersebut sangat kontras dengan baut dudukan kaliper dari Yamaha Byson.

Dimana baut dari pabrikan Yamaha terlihat masih adem ayem tanpa adanya karat yang berarti. Kendati sulit terpapar karat, tapi kelemahan dari baut bawaan dari Yamaha Byson adalah mudah sekali slek wkwk.

Wah Parah Sob!!! Ini Kualitas Baut Asli Dudukan Kaliper Dari Pabrikan Yamaha
Baut bawaan pabrik Yamaha ditandai dengan panah berwarna merah


Sebetulnya baut dari bawaan pabrikan motor merupakan baut dengan kualitas yang sangat baik. Bautnya telah diperhitungkan hingga sulit berkarat hingga sulit patah.

Baik Yamaha, Honda, Suzuki, Minerva, hingga Viar pastinya memeberikan baut yang kualitasnya di atas rata-rata bengkel biasa.

Oleh karenanya bila ingin membeli baut, lebih baik membeli baut orian atau bawaan pabrikan motor saja. Karena kualitas bautnya sudah jelas. Terkecuali bila kita ingin meningkatkan kualitas baut, bisa saja kita beli secara aftermarket dengan  membeli baut dengan kualitas terbaik.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini. Akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript